NEWS

Kalah Telak, Fortnite Mobile Hasilkan 5x Lipat Pendapatan PUBG Mobile!

ClockWorange   |   Kamis, 05 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bulan lalu firma analitik game mobile Sensor Tower mengungkapkan bahwa Fortnite Mobile menghasilkan USD 100 juta untuk pendapatan di iOS dalam 90 hari pertamanya. Sekarang, Sensor Tower telah merilis data pendapatan melalui Bloomberg untuk versi mobile dari game battle royale rival Fortnite, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Menurut Sensor Tower, PUBG Mobile hanya mendapatkan sekitar USD 19 juta hingga saat ini. Hal ini terlepas dari fakta bahwa PUBG diunduh lebih dari 23,3 juta kali untuk selama ini dibandingkan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Fortnite yang hanya mencapai 3,4 Juta unduhan. Saat ini, PUBG Mobile tersedia di Android dan iOS, sementara Fortnite Mobile saat ini hanya ada di iOS. Fortnite dijadwalkan untuk dirilis di Android pada musim panas ini.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Namun, Sensor Tower mencatat bahwa PUBG Mobile telah mendapatkan pendapatan yang signifikan setelah peluncuran Royale Pass, model monetisasi baru yang sangat terinspirasi oleh Pass Fortnite. Dengan Royale Pass, pemain dapat menggunakan real money untuk membuka tantangan baru yang berhadiahkan kosmetik di dalam game. Dengan Royale Pass yang baru ditambahkan, pendapatan PUBG Mobile telah meningkat sebesar 365%, ucap Sensor Tower. Saat ini PUBG Mobile mendapatan penghasilan setiap minggunya rata-rata USD 6,1 juta jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya sebesar USD 1,3 juta.

"Saat ini, kami memperkirakan bahwa PUBG mobile kini menghasilkan lebih dari USD 700.000 per hari dan telah meraup lebih dari USD 16 juta hingga saat ini," kata Randy Nelson, head of mobile insights di Sensor Tower.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru