NEWS

Pencipta Spider-Man dan Doctor Strange, Steve Ditko Meninggal Dunia

Culdesacc   |   Minggu, 08 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Steve Ditko, pengarang komik yang membuat Spider-Man dan Doctor Strange bersama dengan Stan Lee di Marvel ditemukan meninggal dunia di apartemennya di daerah New York pada tanggal 29 Juni lalu. Beliau meninggal di usianya yang ke-90 tahun, dan penyebab kematiannya tidak diketahui hingga sekarang.

Baca ini juga :

» [RUMOR] NetEase Sedang Mengembangkan Game Marvel FPS AAA Dengan Judul Marvel Rivals
» Trailer Game Multiplayer Spider-Man Bocor Di Internet
» Tidak Hanya New Game Plus! Marvel’s Spider-Man 2 Berikan Banyak Fitur Baru Di Update Terbarunya
» Marvel’s Spider-Man Masuk Dalam 9 Nominasi DICE Awards
» Samsung Bersama Dr. Strange Buka Portal ke Galaxy Baru di Sphere Las Vegas

Sejak lahir di tahun 1927, Steve Ditko mulai jatuh cinta pada komik karena ayahnya. Komik-komik seperti Batman dan The Spirit menginspirasi Ditko untuk mengejar karir sebagai artis komik. Sejak perang dunia berakhir, Ditko belajar komik langsung dibawah Jerry Robinson, dan akhirnya menjual komik pertamanya pada 1953. Beberapa tahun ia menggambar komik sendiri, Ditko dipertemukan dengan Stan Lee yang memperkerjakannya di Marvel.

Kolaborasi antara Stan Lee dan juga Ditko menghasilkan sosok superhero yang kini kita kenal sebagai Spider-Man. Sejak itu, Ditko terus menggambar beberapa komik dan karakter-karakter villain yang terkenal hingga sekarang mulai dari Doctor Octopus, Sandman dan Green Goblin. Ia juga membuat Doctor Strange, dimana ia mulai menggunakan gaya surrealistik dalam gambarnya. Sayangnya, Ditko dan Lee sempat mengalami konflik sehingga ia harus meninggalkan Marvel pada 1966. Steve Ditko juga dikenal sebagai figur yang jarang sekali muncul di publik, sehingga jarang sekali ada orang yang mengetahui dirinya.

Kini, Spider-Man dan Doctor Strange telah menjadi sosok superhero yang dikenal oleh jutaan penonton dan pembaca komik yang setia mengikuti karya Marvel. Spider-Man telah mendapatkan total sekitar 6 film hingga sekarang, dan Doctor Strange telah mendapatkan adaptasi film juga. Sutradara dari Doctor Strange juga mengatakan bahwa ia belum pernah bertemu dengan Ditko karena ia adalah orang yang menghargai privasi dan memilih untuk tidak berada dalam sorotan lampu kepopuleran. Selamat jalan Steve Ditko, karya-karyamu akan selalu kami ingat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru