NEWS

Steam Wallet IDR vs USD, Mana yang Lebih Baik?

Taufik Hidayat   |   Rabu, 11 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu yang biasa main game PC, mungkin sudah tidak asing dengan Steam, market game PC yang menaungi banyak game-game ternama dari developer dan publisher besar seperti Square Enix, Capcom, ataupun Ubisoft.

Salah satu cara untuk membeli game dan DLC yang dijual pada situs tersebut adalah dengan Steam Wallet Gift Card. Nah, saat ini ada dua jenis Steam Wallet Gift Card yang beredar di Indonesia, yaitu nominal Rupiah (IDR) dan Dolar Amerika (USD). Manakah yang lebih baik, Gift Card IDR atau USD?

Manakah yang lebih baik, Gift Card IDR atau USD? Mungkin pertanyaan tersebut pernah terlontar di benak Kotakers, oleh karena itu, pada artikel diary ini Kru KotGa akan mengulas mengenai Gift Card yang lebih baik untuk mengisi kredit Steam Wallet.

Baca ini juga :

» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» Game Content Warning Berhasil Raih 6 Juta Download di Steam Hanya Dalam 24 Jam!
» HYBE IM Resmi Luncurkan ASTRA: Knights of Veda secara Global
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!

Sejatinya, sebagai gamer yang tinggal di negara Indonesia, sudah sepatutnya Kotakers mengisi Steam Wallet dengan Gift Card IDR atau USD. Berdasarkan pengalaman serta temuan dari Kru KotGa, mengisi Gift Card yang lebih baik adalah dengan yang USD.

Alasannya, ketika kamu redeem Steam Wallet Gift Card USD ke Steam, maka nominal USD akan dikonversi ke dalam kurs IDR saat itu. Misalnya jika kamu mengunjungi situs GOC dan memiliki uang sekitar IDR 280.000, maka dengan uang tersebut ada dua pilihan membeli STEAM US 20$ atau STEAM IDR 250.000.

Kru KotGa merekomendasikan beli yang STEAM US 20$ karena kamu akan mendapatkan nilai IDR 287.600 ketika dimasukkan ke Steam wallet. Jika dihitung-hitung, kamu akan mendapatkan BENEFIT tambahan di steam wallet sebesar Rp. 37.600.

Demikianlah berbagi pengalaman dari Kru KotGa untuk Steam Wallet Gift Card yang lebih baik untuk mengisi kredit Steam Wallet. Terlepas dari mana yang lebih baik, sebenarnya, semuanya tergantung dari pilihan gamer masing-masing.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru