Feature

[SPECIAL] Potensi Dazzle di Patch 7.18 DOTA 2

oleh: ClockWorange
Support adalah bagian penting dari tim. Bahkan, dengan begitu banyak penekanan pada tahap laning di meta saat ini, pentingnya Support sangat tinggi tiap waktunya. Mereka memastikan farm untuk core kalian, membuat kehidupan core musuh jauh lebih sulit, hal-hal ini memiliki dampak besar pada bagaimana permainan akan bermain.

Patch 7.18 menunjukkan keberlangsungan beberapa Support dalam game, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa pergi untuk jalur kuat adalah taruhan yang lebih aman. Hero seperti Warlock, Naga Siren, dan Windranger menerima beberapa nerf, tetapi mereka masih layak untuk dipilih. Namun, sekarang ada beberapa hero lain yang patut dilihat ketika yang dibutuhkan untuk support dan Dazzle adalah salah satunya.

Dazzle sering dianggap sebagai pengganti Oracle yang lebih lemah atau Support yang sangat defensif yang tidak menawarkan banyak kecuali untuk Shallow Grave. Itu mungkin telah terjadi sebelumnya, tetapi banyak hal telah berubah.

Poison Touch

Poison Touch tidak bagus. Ini menjadi kemampuan yang layak untuk level rendah, tapi seiring berjalannya permainan skill ini menjadi semakin tidak layak. Patch 7.18 meningkatkan damage dari level satu Poison Touch dengan peningkatan 60%, mendorongnya dari kategori "layak" menjadi "luar biasa". 64 damage yang dikerjakannya tidak terlihat terlalu kuat, tetapi fakta bahwa kemampuannya dapat direfresh tanpa batas memastikan kalian tidak bisa melakukan trade dengan Dazzle sebagai solo offlaner.

Bahkan meskipun dua hero dalam jalur, kemampuan ini harus memberikan insentif yang lebih dari cukup, dengan bantuan hit dan debuff yang diberikan musuh akan kesulitan melawannya, disaat debuff sudah mulai hilang skill ini sudah tersedia kembali. Hit offlaner musuh dan Supportnya dari jarak yang aman dijamin kalian akan memaksa mereka bermain disekitar tower.

Lebih sering daripada tidak, mereka mulai saling trade hit dengan kalian saat di bawah pengaruh Poison Touch dan meskipun itu adalah pertempuran yang pasti bisa mereka menangkan, mereka tidak akan bisa pergi tanpa dalam keadaan sekarat. Terlebih lagi, jika Dazzle dipaksa untuk mundur, mereka benar-benar tidak bisa mengejarnya, bukan berarti efek slow dari skill ini sangat kuat tapi sudah sangat cukup untuk memberikan jarak dengan musuh.

Jika mereka memaksa untuk megejar, dia akan segera sadar dimana darahnya perlahan mulai berkurang dan sekarat. Pada titik ini mereka dihadapkan dengan dua pilihan mulai mundur, sembari menerima Dazzle auto-attack di belakang mereka, dan terkena Poison Touch sekali lagi atau berkomitmen untuk all-in, mencoba untuk mendapatkan kill pada Dazzle sebelum dia membunuh mereka.

Tim yang tidak responsif adalah masalah terbesar yang sering dihadapi pemain Dazzle. Pemain carry sering sangat terobsesi dengan skor creep yang sempurna, sehingga mereka hampir tidak memperhatikan hal lain yang terjadi di jalur mereka. Itu terjadi bahkan pada peringkat Divine dan mengidentifikasi apakah carry kalian akan bersedia mendukung kalian adalah prioritas utama. Sama seperti musuh kalian, rekan tim kalian mungkin tidak menyadari seberapa besar damage yang sudah kalian bawa.

Perubahan Poison Touch benar-benar membuat Dazzle menjadi ancaman di lane, berpotensi mendorongnya ke meta. Selama beberapa bulan terakhir sebenarnya adalah alasan mengapa hero ini diabaikan. Sekarang, setelah buff>hero diterima, dia benar-benar berguna di lane, di atas menjadi salah satu support mid dan bahkan late-game yang paling kuat.

Gunakan pepohonan dan fog sebisa mungkin. Poison Touch adalah kemampuan yang sangat bagus, tetapi tidak layak untuk memberikan vision saat mengeluarkan kemampuan ini, bahkan dengan level 20 talent. Musuh melihat kalian berarti musuh memulai dari kalian dan, kemungkinan besar, membunuh kalian.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru