NEWS

Mirip KanColle Arcade, SEGA Tuntut Abyss Horizon Menjiplak

Taufik Hidayat   |   Rabu, 18 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak game bergenre kapal perang dengan unsur moe menjadi sangat populer berkat kesuksesan Kantai Collection, banyak developer mulai mengerjakan proyek game mobile terbaru dengan menggunakan basis genre yang sama. Setelah Azur Lane sukses, semakin banyak developer yang ingin mencari peruntungan dengan konsep yang tidak beda jauh. Yang terbaru? Abyss Horizon.

Sayangnya, kesuksesan awal perilisan Abyss Horizon sepertinya akan sediki terganggu. Baru-baru ini SEGA telah mengumumkan melalui akun Twitter resminya bahwa ia menuntut MorningTec Japan (developer Abyss Horizon) karena game besutannya dituduh menjiplak KanColle Arcade. Alasannya? SEGA tidak terima karena waktu yang dihabiskan serta usaha dan uang yang mereka investasikan untuk membangun KanColle Arcade ditiru begitu saja. Jika tidak ada tindakan, mereka akan serius membawanya ke ranah hukum.

Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Atlus Sempurnakan Persona 3 Reload Dengan DLC Episode Aigis -The Answer-
» Interview Producer dan Director LAD: Infinite Wealth - LAD: Infinite Wealth Adalah Game Terbesar Dalam Serinya

Berselang setelah celotehan SEGA melalui akun Twitter resminya, MorningTec Japan juga langsung membalasnya dan mengatakan bahwa SEGA tidak memiliki bukti yang kuat kalau Abyss Horizon benar menjiplak KanColle. MorningTec Japan berharap untuk bisa menemui jalan keluar terbaik. Mereka merasa cukup heran, mengapa baru dituntut setelah game besutannya belum lama dirilis.

Abyss Horizon sendiri berfokus pada konsep 3D Action RPG miliknya dimana para pemain akan berperan sebagai komandan perang di sebuah angkatan laut dan memimpin pasukan kapal "moefikasi" yang diberinama Funahime. Pemain dituntut untuk musuh jahat yang dinamai Onihime. Tentunya berbagai karakter nantinya akan dibagai dalam beberapa rarity yang berbeda dimana para pemain harus mengatur tim sedemikian rupa.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru