NEWS

Film Terakhir 'Neon Genesis Evangelion' Siap Tayang 2020 Mendatang

VolkanKaya   |   Jumat, 20 Jul 2018

Memulai debutnya di tahun 1995, Neon Genesis Evangelion sudah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa. Mengusung genre mecha sebagai fokus utamanya, Evangelion ternyata memiliki banyak sekali kejutan dari jalan cerita yang mengarah pada teori kemanusiaan hingga unsur psikologis berat. Inilah salah satu alasan kenapa banyak fans masih sulit untuk memahami keseluruhan plotnya. Untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai seri ini, beberapa seri film remakenya sudah dibuat dengan pengenalan karakter dan plot cerita yang benar-benar baru.

Dibalik popularitasnya yang tinggi, seri ini seringkali mengalami hiatus berkepanjangan dari beberapa proyek filmnya. Seolah tidak mau membuat banyak fans menunggu, pihak studio Khara kembali berbagi detail mengenai proyek film terakhir Neon Genesis Evangelion: 3.0+1.0 yang sempat diumumkan bulan Mei lalu. Berdasarkan informasi terbarunya, film ini dijadwalkan akan tayang pada tahun 2020 mendatang. Penampakan visual keynya bisa kamu lihat dibawah ini:

Baca ini juga :

» Twelve Weapons of God, Mobile RPG Bergaya Anime yang Kompetitif
» Serial Manga 'Gintama' Sebentar Lagi Juga Akan Berakhir
» Buku Terbaru Studio Ghibli Ungkap Sisi Gelap Isao Takahata
» Konami Uji Coba Turnamen Augmented Reality Yu-Gi-Oh! yang Keren!
» [Diary Kru KotGa] Kenapa Live Action Anime Cenderung Berakhir Buruk?

Film terakhirnya ini sebenarnya tidak termasuk dalam seri original Neon Genesis Evangelion, melainkan salah satu chapter dari seri remake yang berjudul Rebuild of Evangelion. Seri ini sudah mulai ditayangkan sejak tahun 2007 lalu, dimana sang kreator Hideaki Anno masih terlibat dalam pembuatan script ceritanya. Dengan tiga film yang sudah ditayangkan sejauh ini, film keempatnya ini akan menjadi seri penutup yang hadir dengan ending baru.

Seperti informasi di atas, film terakhir Neon Genesis Evangelion rencananya akan mulai ditayangkan pada tahun 2020 mendatang. Bagi kamu yang masih belum mengikuti seri ini, kamu bisa menonton anime originalnya yang sudah menayangkan 26 episode dengan dua tambahan film penutup berjudul The End of Evangelion. Untuk alternatif lain, kamu juga bisa menonton tiga seri film, remakenya yang hadir dengan jalan cerita berbeda.

Sumber: Anime! Anime!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru