NEWS

Inilah Keseruan dari Salah Satu Ajang Game Exhibition Terbesar di Dunia, China Joy 2018

Fadhil Baladraf   |   Senin, 06 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setiap tahunnya industri game selalu dipenuhi dengan beragam event besar yang menjadi sorotan gamer di seluruh dunia. Tidak hanya karena setiap eventnya selalu memberikan kejutan lewat pengumuman game terbaru saja, tapi ada juga sesi dimana para gamer bisa melihat lebih dekat event tersebut dan mencoba beragam fasilitas seperti akses demo eksklusif misalnya. Setelah ajang E3 dan Gamescom 2018 berakhir, salah satu event gaming terbesar di dunia akhirnya kembali diselenggarakan di negeri Cina.

Event tersebut tidak lain adalah China Digital Entertainment Expo dan Converence atau yang biasa disebut China Joy. Kru KotGa sendiri berhasil mendapat kesempatan untuk menghadiri eventnya dan melihat lebih dekat perkembangan industri game di China. Hasilnya sendiri cukup mengejutkan, dimana sudah banyak developer dan publisher yang mulai aktif mengembangkan lebih banyak game dengan kualitas menjanjikan.

Baca ini juga :

» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan
» Kim Hyung Tae Berharap Orang-Orang Melihat Stellar Blade Sebagai Game Yang Menyenangkan
» Tidak Akan Ada Microtransaction Di Stellar Blade Setelah Rilis

Salah satu proyek yang menarik perhatian Kru KotGa sendiri adalah China Hero Project. Dibentuk sejak tahun 2016 lalu, proyek ini sudah memberikan dukungan pada beberapa studio game China untuk mengembangkan game eksklusif PlayStation. Sejauh ini sendiri sudah ada lima game yang diumumkan, yaitu mulai dari Kill X, Project Boundary, Pervader, Hardcore Mecha dan Lost Soul Aside yang sempat heboh setelah diketahui merupakan proyek solo.

Tidak mau ketinggalan, publisher Perfect World Entertainment dan developer Dark Horse Game Studio juga mengumumkan game battle royale terbaru yang berjudul Farside. Game ini rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PC pada tahun 2018. Mengusung kualitas grafis dan animasi CG yang mengagumkan, tentunya ekspektasi para gamer akan kualitasnya juga cukup tinggi.

Satu lagi game yang tidak kalah menariknya adalah Monkey King: Hero Is Back. Game action adventure besutan HexaDrive ini tidak hanya terlihat mengagumkan dari segi presentasi, tapi mekanisme gameplaynya juga cukup solid. Game ini mengadaptasi film animasi dengan nama yang sama di tahun 2015, dimana jalan ceritanya yang berdurasi 10 jam sudah dikemas dengan mekanisme gameplay berkualitas untuk dinikmati gamer di wilayah barat. Menceritakan kisah Monkey King, Pigsy dan Liu Jiang, game ini akan membawa pemain dalam sebuah petualangan besar yang dipenuhi tantangan. Para pengunjung China Joy 2018 juga mendapatkan kesempatan untuk memainkan sesi demonya selama 15 menit pertama.

Ajang China Joy 2018 sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 3 sampai 6 Agustus hari ini. Kumpulan game yang diumumkan sendiri cukup beragam dan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu, apalagi sesi presentasi dari beberapa publisher ternama seperti Tencent juga mewarnai event kali ini dengan banyaknya game populer di pasaran.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru