NEWS

Miyamoto Menyesali Pilihan yang Dibuatnya saat Mengembangkan Super Mario Run

ClockWorange   |   Jumat, 31 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Shigeru Miyamoto mengakui telah membuat kesalahan saat membuat Super Mario Run, dia mengatakan hal tersebut, saat sesi bicara di CEDEC 2018.

Sebagai pembicara utama Computer Entertainment Developers Conference (CEDEC) di Yokohama, Jepang, Miyamoto memberikan retrospeksi pribadi dalam 10 tahun terakhir.

Pada waktu itu, smartphone masuk dan kemudian mengambil alih sektor permainan. Nintendo terus menjaga jarak hingga 2016 sampai kemunculan Super Mario Run, platformer satu-tap yang menampilkan ikon perusahaan Nintendo.

Miyamoto menyatakan dua "keputusan yang disesalkan" yang dibuat selama pengembangan Super Mario Run. Yang pertama adalah desain - Miyamoto merasa keputusan produk akhir terlalu keras, meskipun dorongan yang dimaksud untuk memberikan tantangan lebih dalam produksi. Dan malah berujung sulit untuk beberapa pemain.

Baca ini juga :

» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!

Pengenalan mode "Remix 10", yang memberikan tantangan berupa kejutan map-map pendek dan menggabungkan total score tersebut, Sigeru Miymato mengatakan "seharusnya saya memperkenalkan mode ini dari awal pembuatan game." (dilansir dari Gamer.ne)

Penyesalan kedua adalah dalam model bisnis game. Fixed-cost disebut sebagai kesalahan kedua. Model ini dipilih pada saat itu karena Miyamoto yakin Mario adalah permainan tentang membuat kesalahan dan kemudian mencobanya kembali sampai kita berhasil. Untuk alasan ini, dia merasa level seharusnya tidak dibatasi dengan transaksi mikro.

Sementara Nintendo mungkin tidak menganggap Super Mario Run sukses besar, itu tidak menghentikan permainan membawa lebih dari USD 60 juta pendapatan di seluruh dunia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru