NEWS

Internet 5G Sudah Siap Digunakan Smartphone di Tahun 2019 Mendatang

Taufik Hidayat   |   Selasa, 04 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu yang setidaknya mengikuti perkembangan teknologi belakangan ini, pastinya sudah tahu dong bahwa internet 5G sudah mulai di uji coba diberbagai negara. Tidak hanya infrastrukturnya saja, melainkan para vendor teknologi juga sudah siap untuk menyambut internet dengan kecepatan luar biasa tersebut.

Sebut saja Qualcomm misalnya, mereka telah memperlihatkan sebuah modul antena dan modem yang siap ditandem di generasi terbaru smartphone selanjutnya. Tidak mau kalah, Huawei dengan chipset gahar Kirin 980 terbaru miliknya diklaim siap untuk menyambut internet 5G yang kabarnya sudah mulai diimplementasikan dibeberapa negara pada tahun 2019 nanti.

Namun dilansir dari Toms Guide, para pakar menyebutkan bahwa smartphone yang akan mendukung jaringan 5G baru akan diproduksi masal pada tahun 2021. Mengingat untuk menyiapkan infrastrukturnya terbilang membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama bagi negara yang masih berkembang.

Baca ini juga :

» Google: Smartphone Wajib Punya RAM Lega Untuk Menjalankan AI Dengan Lancar!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» Bocor! Jadwal Rilis iPhone SE 4, Vision Pro Versi Murah Sampai iPad Layar Lipat!
» Samsung Pamerkan HP yang Bisa Dilipat Dua Arah Di CES 2024, Bisa Lipat Depan Atau Belakang
» Diluar Nalar! Youtuber Ini Sulap iPhone Jadi Android! Ternyata Ini Rahasianya!

Seperti yang kamu ketahui, bahwa kecepatan jaringan 4G saat ini maksimal hanya 70Mbps. Nah, Qualcomm mengklaim bahwa implementasi 5G nantinya, setidaknya para pengguna akan bisa merasakan koneksi internet dengan kecepatan 1.4Gbps dengan maksimal kecepatan 5Gbps.

Dengan adanya jaringan 5G serta smartphone gaming yang semakin menjamur, seperti tidak hanya konsumen pada umumnya saja, tetapi para gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama juga akan segera dimanjakan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru