NEWS

Sony Hindari Cross-Play Karena Yakin Konsol Besutannya Adalah yang Terbaik Untuk Main Game Terkini

Taufik Hidayat   |   Rabu, 05 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Saat ini, cukup banyak platform yang bisa digunakan para gamer untuk memenuhi "hasrat" bermain game sehari-seharinya. Mulai dari PC, konsol seperti Xbox One, Nintendo Switch, ataupun PlayStation 4. Cross-play adalah salah satu fitur yang memungkinkan para gamer bertemu di game yang sama walupun berbeda jenis konsol.

Meski cukup menarik, sayangnya Sony sepertinya tidak begitu suka dengan fitur tersebut. Dilansir dari IGN, CEO Sony - Kenichiro Yoshida mengatakan bahwa pemikiran mereka selama ini dalah selalu menganggap konsol PlayStation adalah tempat terbaik untuk bermain game. Selain itu, mereka juga sudah mulai membuka cross-platform untuk beberapa game dengan PC belakangan ini.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya

Yoshida juga mengatakan bahwa persaingannya dengan Nintendo serta Microsoft adalah situasi yang wajar untuk industri saat ini agar mereka semua bisa terus saling berkembang dan berkompetisi. Namun hingga saat ini, sayangnya Sony belum ada niat sama sekali untuk mendukung fitur cross-platform dengan konsol Switch ataupun Xbox.

Jadi bagaimana pendapatmu nih Kotakers. Apakah kamu setuju dengan pemikiran orang Sony mengenai dukungan cross-play atau cross-platform yang bisa menghubungkan para gamer meskipun berbeda konsol?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru