NEWS

Setelah Ditarik dari Steam, The Last Remnant Akhirnya Dapatkan Versi Remaster

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 11 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak ditariknya The Last Remnant dari halaman Steam pada tanggal 4 September lalu, banyak fans hingga gamer pendatang baru yang belum sempat mencobanya tentu saja kecewa dengan langkah Square Enix tersebut. Dibalik kekecewaan tersebut, spekulasi mulai bermunculan kalau Square Enix sebenarnya sudah menyiapkan kejutan baru yang masih berhubungan dengan seri ini. Tebakan tersebut pada akhirnya memang benar adanya, karena melalui ajang PlayStation Lineup hari ini akhirnya versi remaster dari The Last Remnant resmi diumumkan.

The Last Remnant Remastered nantinya hanya akan dirilis dalam bentuk digital untuk PlayStation 4, namun beragam perombakan yang ditawarkannya sendiri benar-benar menggiurkan. Bagaimana tidak? Selain mengimplementasikan beragam fitur gameplay baru, versi remaster ini juga mengganti basis Unreal Engine 3 yang lama dari seri original dengan engine modern untuk mempercantik kualitas grafisnya. Hasilnya sendiri menakjubkan, dimana model karakter 3D, cuplikan cutscene hingga atmosfer dunianya terihat jauh lebih menawan.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Autoplay Dalam Aplikasi, Video April Mop Discord Kalahkan Jumlah View Trailer GTA VI Hanya Dalam Setengah Hari
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!

Gamenya sendiri sudah memasuki masa satu dekade sejak pertama kali dirilis di tahun 2008 lalu, dan review yang didapatkannya tidak begitu maksimal. Intinya banyak gamer menyukai fokus jalan cerita dengan berbagai ras karakter dan elemen dunia fantasi yang kuat, namun di satu sisi tidak sedikit juga gamer yang masih kecewa dengan kualitas portnya yang buruk. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa Square Enix ingin memaksimalkan performanya, mengingat The Last Remnant dulunya mendapat respon yang sangat positif di Jepang dan berhasil meraih angka penjualan tinggi dalam beberapa minggu pertama.

The Last Remnant Remastered sendiri rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 6 Desember mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4. Informasi lebih lanjut mengenai gamenya termasuk kepastian lokalisasi mungkin saja akan diumumkan pada ajang Tokyo Game Show 2018 yang akan segera dimulai pertengahan bulan ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru