NEWS

[TGS 2018] Kru KotGa Nyobain Resident Evil 2 Remake, Ketegangan yang Nikmat!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 21 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Keputusan Capcom dalam membawa seri klasik Resident Evil 2 dalam versi remake terhitung sangat menjanjikan sejauh ini. Selain dari kualitas grafis yang mengagumkan, mekanisme gameplay yang diubah menjadi third person action juga berhasil mendapatkan banyak respon positif dari gamer dan media yang sempat mencoba sesi demonya di ajang Gamescom 2018 lalu. Jika tren dalam membangkitkan franchise klasik ini dapat berbuah kesuksesan bagi Capcom, maka bukan tidak mungkin tentunya jika Breath of Fire bahkan hingga Dino Crisis juga akan kembali dalam versi remake atau seri terbaru di masa mendatang.

Pada jalannya hari kedua Tokyo Game Show 2018, Kru KotGa akhirnya mendapat kesempatan untuk mencoba versi demo terbarunya yang menghadirkan Claire sebagai karakter playable. Sebelum memulai permainan, ada pilihan mode dimana kamu bisa bermain menggunakan Leon atau Claire. Kru KotGa sendiri memilih Claire, karena sesi gameplaynya menghadirkan pertarungan melawan boss untuk menyelematkan gadis kecil bernama Sheery.

Baca ini juga :

» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC

Sherry yang sebelumnya dibawa paksa oleh seorang polisi tidak sengaja menjatuhkan kalungnya yang kemudian ditemukan oleh Claire. Pertarungan boss pertama cukup mudah, dan ada beberapa titik kelemahan yang bisa dibidik. Bukan hadir tanpa tantangan tentunya, karena boss tersebut memiliki kemampuan menghilang dan serangan mendadak yang cukup sulit diantisipasi. Karena tingkat sensitifitas kamera yang cukup lambat, Kru KotGa harus menggantinya karena manuver karakter terasa sedikit kaku dan kurang lincah. Bicara soal manuver karakter, kontrol menggunakan stik kali ini sudah dioptimalkan dengan baik, sehingga menggerakan karakter terasa lebih nyaman dan sederhana.

Indikator HP masih ditandai dengan tiga status seperti seri klasiknya yaitu Healthy, Fine dan Danger. Jika HP berada dalam status Danger, maka karakter yang dimainkan akan langsung mati jika terkena satu serangan saja. Untuk bertahan hidup, kamu tentunya harus mengumpulkan beragam supply seperti health dan ammo yang terkadang bisa ditemukan di sebuah storage khusus. Seiring berjalannya progress permainan, kamu nantinya masih akan menemukan sebuah mesin ketik yang merupakan save point. Selain dari kualitas grafis dan gameplay yang disempurnakan, Resident Evil 2 Remake ternyata tetap menjaga beberapa elemen penting yang disukai para fans dari seri klasiknya.

Resident Evil 2 Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru