NEWS

Harvest Moon: Light of Hope Sudah Rilis di iOS, Versi Android Menyusul Minggu Depan!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 25 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak seperti dulu, eksistensi franchise Harvest Moon saat ini memang mengalami pasang surut yang sulit terelakan. Selain karena kualitas game terbarunya yang dinilai semakin menurun, banyak gamer pendatang baru nyatanya masih asing dan tidak memberikan perhatian lebih kepada franchise ini. Sangat disayangkan memang, apalagi mengingat Harvest Moon dulunya sangat dikenal luas oleh banyak gamer tanah air, khususnya bagi mereka yang tumbuh bersama seri Back to Nature. Walaupun begitu, pihak developer Natsume hingga sekarang masih menaruh harapan pada Harvest Moon dan tidak ingin menghiraukan franchise andalannya ini begitu saja.

Sebagai bentuk selebrasi dari perayaan Harvest Moon Extravaganza, pihak Natsume akhirnya resmi mengumumkan kalau seri terbaru Harvest Moon: Light of Hope yang sebelumnya hanya tersedia untuk konsol dan PC, akhirnya resmi dirilis untuk perangkat iOS via App Store. Yup benar sekali, sekarang semua pengguna iOS sudah bisa memainkan game ini di perangkat smartphone mereka. Harga yang dipatok dari gamenya sendiri adalah USD 14.99 atau sekitar IDR 219,000. Harganya memang lebih mahal dari versi PC saat ini yang masih bertahan di IDR 139,999, tapi setidaknya para pemain bisa mengakses gamenya dengan lebih mudah dan dapat dimainkan kapan saja.

Baca ini juga :

» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!

Lalu bagaimana dengan perangkat Android? Pihak Natsume juga memastikan kalau rilis versi Androidnya akan menyusul minggu depan, tentunya dengan kisaran harga yang sama. Dirilisnya Harvest Moon: Light of Hope ke perangkat mobile bertujuan untuk memperkuat komunitas Harvest Moon dengan menjangkau lebih banyak pemain dari berbagai perangkat. Gamenya sendiri juga tidak memiliki kualitas grafis dan gameplay yang cukup revolusioner, jadi tidak heran jika pihak developer tidak kesulitan mengembangkan versi mobilenya.

Bagi kamu yang masih asing dengan game ini, Harvest Moon: Light of Hope menawarkan pengalaman bermain sebagai seorang peternak muda yang penuh tanggung jawab. Menanam sayuran, menjaga ternak, mengurus ladang, mengumpulkan sumber daya, hingga berinteraksi dengan penduduk adalah beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan dan memang sudah melekat kuat di semua game Harvest Moon.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru