NEWS

Telltale Bangkrut, The Walking Dead: The Final Season Tidak Lagi Dilanjutkan

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 28 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perkembangan industri game dari tahun ke tahun memang selalu menunjukan inovasi yang semakin maju. Tidak hanya dari kualitas gameplay dan grafis, namun juga genre seperti apa yang bisa bersaing kuat di pasaran. Jika pihak developer hanya berfokus untuk mengembangkan game segmentif yang tidak terlalu disukai banyak kalangan gamer, maka angka penjualan rendah yang berujung kebangkrutan akan semakin rawan untuk dihadapi developer tersebut. Karena tidak peduli seberapa solid kualitas game yang diracik, usaha marketing dan minat gamer adalah faktor yang terus mendorong developer game untuk bermain aman.

Hal yang sama sayangnya tidak berlaku bagi Telltale Games, dimana mereka masih menunjukkan keseriusan dalam mendukung game bergenre story-based. Bertahan selama beberapa tahun dengan merilis banyak seri game yang cukup populer di pasaran, sayangnya belum lama ini developer tersebut mengalami kebangkrutan karena lemahnya angka penjualan game yang mereka pasarkan. Akibatnya, banyak karyawan Telltale terpaksa harus mencari pekerjaan baru dan membuat proyek game yang sudah direncanakan seperti The Wolf Among Us 2 berakhir dibatalkan.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Pengisi Suara Igneel Dari Fairy Tail, Jim White Meninggal Dunia Di Umur 73 Tahun
» 18 Negara Bergabung Perangi Sistem Loot Box Dalam Game

Tidak hanya itu, The Walking Dead: The Final Season yang saat ini sudah memasuki episode kedua juga terpaksa harus diberhentikan produksinya. Jadi para gamer yang ingin mencoba gamenya, pihak developer sayangnya sudah menarik game tersebut dari pasaran. Jadi semua store digital seperti PlayStation Store, Xbox Game Store, Steam dan GOG sudah tidak lagi menjual gamenya. Sangat disayangkan memang, apalagi The Walking Dead: The Final Season berhasil menawarkan jalan cerita yang jauh lebih emosional dan superior dibanding seri pendahulunya.

Walaupun Telltale Games sudah tidak dapat berkontribusi dalam menawarkan game berkualitas, setidaknya mereka tetap meninggalkan beberapa seri game yang sangat berkesan dan masih bisa dimainkan oleh semua gamer.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru