NEWS

Assassin's Creed Odyssey Ternyata Lebih Ringan Dibanding Seri Origins

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 02 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menjelang perilisan seri terbaru Assassin's Creed Odyssey yang hanya tinggal menunggu beberapa hari, pasti sebagian gamer masih penasaran mengenai performa dan optimisasinya. Bagaimana tidak? Game yang dikonfirmasi akan menghadirkan map open world terbesar dari semua seri pendahulunya ini menggunakan basis engine dan gameplay yang sama dengan Assassin's Creed Origins, dan kebetulan game tersebut memang cukup buruk dari segi performa.

Walaupun sempat diprediksi akan lebih berat, namun ternyata Assassin's Creed Odyssey justru lebih ringan dan stabil dari segi performa dibanding seri Origins. Informasi ini didapat dari sesi benchmark performa yang dilakukan oleh media DSOG beberapa waktu lalu. Berdasarkan pengetesan tersebut, Assassin's Creed Odyssey tidak memakan banyak performa dari CPU. Kebutuhan performa grafisnya sendiri sedikit lebih berat dari Origins, namun kali ini Odyssey terasa jauh lebih stabil tanpa adanya masalah stutter

.

Baca ini juga :

» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8
» Melompat Menuju Kegelapan Menyelamatkan Putra Mahkota Yang Hilang
» Bocoran Desain & Benchmark Handheld MSI “CLAW” Bakal Pakai Intel Core Ultra 7

Secara keseluruhan, Assassin's Creed Odyssey bisa dibilang lebih teroptimisasi dan bisa dijalankan dengan stabil. Jika beberapa pemain masih mengalami permasalahan, menginstall patch mungkin bisa menjadi solusi paling efektif sebelum melakukan modifikasi performa hardware maupun setting in-game. Karena tahun depan Ubisoft sudah mengonfirmasi tidak ada seri Assassin's Creed baru yang akan dirilis, sepertinya mereka berusaha untuk mengembangkan engine yang lebih superior lagi (Kemungkinan akan digunakan untuk seri Assassin's Creed yang dirumorkan mengambil setting Jepang kuno).

Assassin's Creed Odyssey sendiri rencananya akan dirilis secara global pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC. Jika masih penasaran dengan penampakan lebih jelas dari gamenya, kamu bisa lihat beberapa screenshot terbaru dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru