NEWS

Dance Dance Revolution Bantu Gamer ini Hilangkan Berat Badannya Secara Drastis

VolkanKaya   |   Jumat, 05 Oct 2018

Seiring perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih setiap tahunnya, saat ini kebutuhan hidup manusia sudah terasa praktis dan bahkan tidak menuntut seseorang untuk banyak "beraktivitas." Seperti game contohnya, karena walaupun sudah banyak platform yang beredar di pasaran, daya tarik dari beberapa permainan arcade yang membutuhkan keaktifan gerak tubuh nyatanya masih seru dan bahkan memberikan manfaat saat dimainkan.

Contohnya seperti Dance Dance Revolution, sebuah game dansa yang berhasil membantu seorang gamer menurunkan berat badanya secara drastis hingga 120 pound (sekitar 56 kg). Dikenal dengan nama Xopher, gamer yang tumbuh besar di Arkansas tersebut sempat didiagnosis pada tahun 2012 lalu mengenai masalah berat badannya. Dokter yang memeriksanya berkata kalau Xopher membutuhkan transplantasi hati jika dia tidak bisa menurunkan berat badannya. Sejak saat itulah dia mulai melakukan latihan intens dengan memainkan Dance Dance Revolution selama beberapa tahun.

View this post on Instagram

Dance game setup nearly complete.

A post shared by Xopher Barnett (@xopher314) on

Baca ini juga :

» Termasuk Jepang, Sony Mulai Pertegas Sensor Game Dewasa di Banyak Negara
» Diancam Serangan Bom, Developer Call of Duty - Infinity Ward Lakukan Evakuasi
» Karena Terlalu Holywood, Film Adaptasi Game 'Metro 2033' Dibatalkan!
» Berawal dari Penggerebekan, Dua Polisi Ini Malah Ikut Mabar Super Smash Bros
» Tegas, Steam Blokir Game Dewasa yang Menghadirkan Karakter Dibawah Umur

Xopher sempat kesulitan untuk memainkan Dance Dance Revolution yang mulai tidak populer, sehingga dia harus menjalani latihan di Gym. Walapun awalnya sempat sukses, berat badannya kembali naik saat memasuki musim natal tahun 2012 lalu. Tidak menyerah begitu saja, dia akhirnya menemukan solusi untuk membeli mesin Dance Dance Revolution SuperNova yang dibanderol dengan harga terjangkau di eBay. Ditambah dengan diet dan latihan rutin menggunakan mesin tersebut, Xopher akhirnya sukses menurunkan berat badannya secara drastis.

Postur tubuhnya tidak hanya terlihat ideal, tapi sekarang dia juga menjadi jauh lebih sehat. Xopher yang berbagi kisahnya kemudian menghimbau agar orang yang bernasib sama sepertinya untuk mencoba metode ini. Mesin Dance Dance Revolution memang sulit dicari saat ini, namun bagi gamer pasti selalu ada cara tersendiri untuk menyelesaikan berbagai masalah, termasuk bagaimana mengatur pola hidup sehat yang seimbang.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru