NEWS

Setelah 10 Tahun, Gamer Ini Pecahkan Rekor Dunia Trophy Platinum Terbanyak

VolkanKaya   |   Senin, 08 Oct 2018

Sistem achievement dalam suatu video game memang memberikan kesempatan terbaik bagi gamer untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan tantangan. Baik itu mudah atau sulit, pasti ada suatu kepuasan tersendiri saat berhasil meraih sebuah achievement. Namun untuk sebagian kalangan gamer lainnya, achievement terkadang bisa menjadi sebuah pendorong atau obsesi tersendiri. Salah satu contohnya adalah seorang gamer PlayStation dengan nama Hakam Karim "Hakoom," dimana selama beberapa tahun ini dia dikenal luas sebagai seorang Trophy Hunter dengan koleksi puluhan ribu trophy yang tidak bisa ditandingi gamer manapun.

Obsesi yang dijalaninya selama 10 tahun ini memang terkesan "percuma" bagi sebagian gamer, karena mereka menganggap Hakoom tidak lebih dari sekedar gamer akut. Namun kenyataanya justru tidak demikian, karena semua pencapaiannya ini berhasil dia raih dari waktu luangnya saja dan tidak berdampak negatif pada kehidupan sehari-harinya. Hasilnya sendiri benar-benar luar biasa, dimana dia telah mengumpulkan trophy Platinum, Gold, Silver dan Bronze hingga mencapai angka puluhan ribu.

Baca ini juga :

» Kurang Sukses, Penjualan Versi Fisik Soulcalibur 6 Menurun Drastis
» Capcom Berniat Untuk Rilis Lebih Banyak Game Raksasa Tiap Tahunnya
» Sony dan Nike Bersatu Kembali Untuk Hadirkan Sepatu PlayStation
» Karena Berani Menentang, Pemain Pro FIFA Ini Mendapat Ban Tegas dari EA
» Days Gone Kembali Ditunda Perilisannya, Sekarang Dijadwalkan ke April 2019

Berkat pencapaian yang luar biasa tersebut, akhirnya pihak Guiness World Record memberikannya penghargaan sebagai pemegang trophy Platinum PlayStation terbanyak di dunia. Rekornya sendiri menyebut kalau Hakoom berhasil mendapat 1,691 trophy Platinum, tapi saat ini dia sebenarnya sudah menaikannya jadi 1,717 trophy. Bukan tanpa saingan tentunya, karena ada gamer lain dengan nama akun "Roughdawg4" yang berhasil mendapat 1,711 trophy Platinum. Jaraknya memang dekat, tapi Hakoom memiliki jumlah trophy keseluruhan yang jauh lebih banyak dibanding pesaingnya tersebut.

Karena sudah diakui sebagai pencapaian rekor dunia, sepertinya para Trophy Hunter lainnya akan semakin serius dalam mengikuti jejak Hakoom. Apakah dia nantinya bisa mempertahankan rekornya? atau malah sebaliknya? Kita tunggu saja.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru