NEWS

Semakin Tegas, Sony Mulai Tuntut Penjual PlayStation 4 Bajakan

VolkanKaya   |   Selasa, 09 Oct 2018

Eksistensi konsol PlayStation 4 saat ini memang sudah memasuki masa terakhirnya, namun Sony masih serius dalam mendukung kesuksesannya di pasaran selama beberapa tahun kedepan. Tidak hanya lewat rilis game eksklusif terbaru, namun originalitas PlayStation 4 sebagai konsol yang masih "aman" dari pembajakan juga ikut dipertahankan dengan baik disini. Karena angka penjualan konsol next gen tersebut hingga saat ini masih tinggi dan selalu laku keras, tidak heran tentunya jika Sony semakin serius dalam menanggapi permasalahan ini.

Bukti jelasnya bisa dilihat dalam kasus terbaru yang melibatkan penjual hacker asal California, dimana Sony menuntutnya karena menjual PlayStation 4 versi Jailbreak yang sudah ditanami dengan kumpulan game bajakan siap main. Tuntutan tersebut mulai diajukan ke pengadilan California pada tanggal 5 Oktober lalu, dimana Sony menuntut Eric David Scales dengan akun Ebay bernama Blackcloak13 karena telah melanggar hak cipta mereka dengan menjual konsol bajakan. Langkah ini dilakukan Sony demi mencegah sekaligus memberi peringatan kepada para hacker lainnya agar tidak melakukan aksi yang sama.

Baca ini juga :

» Sukses Besar, Detroit: Become Human Laku 2 Juta Copy di Seluruh Dunia
» Sang Penulis Naskah Mengisyaratkan Spider-Man akan Hadir Pada Film Venom 2
» Termasuk Jepang, Sony Mulai Pertegas Sensor Game Dewasa di Banyak Negara
» Tidak Lagi Aman, PlayStation Classic Mini Sekarang Mudah Untuk Dibajak
» Diancam Serangan Bom, Developer Call of Duty - Infinity Ward Lakukan Evakuasi

Sebenarnya di Indonesia sendiri ada banyak juga pihak yang sudah menjual konsol PlayStation 4 bajakan dan menyediakan jasa inject game. Hanya saja, Sony baru melakukan penuntutan kepada pihak yang mudah ditemukan di situs jual beli ternama seperti Ebay ini misalnya. Seiring berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan tentunya jika mereka akan semakin serius dalam menghilangkan praktik jual beli yang illegal ini.

Sumber: TorrentFreak

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru