NEWS

Square Enix Masih Tertarik Bawa Dragon Quest IX ke Perangkat Mobile

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 10 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dikenal luas sebagai salah satu franchise JRPG tertua, Dragon Quest hingga saat ini masih menunjukkan daya tarik yang tidak ada matinya. Tidak hanya menghadirkan konsep JRPG klasik yang solid, namun konsistensi yang dibangun di tiap serinya berhasil membuat franchise ini bertahan kokoh di pasaran dengan dukungan penuh dari Square Enix. Setelah rilisnya Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age di pasar barat beberapa waktu lalu, para fans pastinya tidak bisa menahan rasa penasaran mengenai proyek terbaru apa lagi yang akan ditawarkan franchise ini nantinya.

Menjawab rasa penasaran tersebut, pihak Square Enix sudah memberikan sedikit bocoran informasi lewat streaming bertajuk Chou Dragon Quest X TV: Fall no Bunkasai 10-Hour Special 2018. Setidaknya ada dua informasi menarik yang disampaikan, yaitu pengembangan versi mobile Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies dan rencana untuk merilis ulang Dragon Quest X dalam bentuk MMORPG berbasis offline (Untuk yang satu ini masih sebatas perencanaan).

Baca ini juga :

» Rilis Duluan! Persona 5: The Phantom X Bakal Rilis April 2024 Hanya di Tiongkok
» Tanggapi Permainan Brusko, AudyTzy: Nggak Jago-Jago Amat, Makanya dia Ketendang ke Indonesia!
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Gagal Total di Dua Minggu Awal, Mas Reno Sebut EVOS Glory Akan Rombak Full Roster Beberapa Hari Kedepan!
» EVOS Glory Masih Turu, REKT: Apakah Saatnya Kembali ke Rumah Guys?

Karena Dragon Quest X masih sangat asing bagi gamer di wilayah barat, sebagian perhatian memang mengarah pada Dragon Quest IX versi mobile. Untuk proyek yang satu ini, executive producer Yuu Miyake mengatakan kalau timnya sempat mengalami kendala dalam menyesuaikan sistem Tag Mode yang unik di versi DS ke mobile. Namun berkat diperkenalkannya tool baru yang sangat membantu proses pengembangan, Miyake optimis kalau mereka bisa merealisasikan proyek ini.

Franchise Dragon Quest sendiri memang sangat melekat dengan perangkat mobile sejak dulu, dimana delapan seri utamanya sudah bisa diunduh dan dimainkan di Android dan iOS. Karena itulah Miyake berharap agar Dragon Quest IX: Sentinels of the Starry Skies nantinya bisa ikut bergabung.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru