Feature

5 Game Adaptasi Anime Keren yang Wajib Kamu Nantikan

Ditengah ketatnya persaingan dalam industri game lewat beragam terobosan baru oleh beberapa developer besar, beberapa negara khususnya Jepang justru masih senang berada dalam zona nyaman mereka. Disini mereka tidak mementingkan kompetisi akan mana game yang bisa menguasai pasar dan memperoleh keuntungan terbanyak, karena mengembangkan sebuah game baru yang diinginkan para fans adalah prioritas yang masih dipertahankan.

Salah satu contoh jelasnya bisa dilihat dari Bandai Namco, dimana selama beberapa tahun terakhir mereka mulai serius dalam mendukung dan menjadi publisher resmi dari berbagai macam proyek game adaptasi anime. Memanfaatkan popularitas anime shonen dan pendatang baru yang berhasil menjadi hit besar di pasar barat maupun Jepang, pihak Bandai melihat ini sebagai potensi yang menjanjikan. Walaupun sebagian game adaptasi anime yang sudah dirilis seperti The Seven Deadly Sins: Knights of Britannia dan Black Clover: Quartet Knights berakhir mengecewakan, Bandai ternyata masih optimis akan strategi yang mereka lakukan tersebut.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum lima game adaptasi anime terbaru yang pastinya wajib kamu nantikan. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


1. Jump Force

Resmi diumumkan sebagai suksesor dari J-Stars Victory yang sayangnya tidak mendapat perhatian lebih di pasar barat, Jump Force sukses menarik perhatian banyak gamer dan penikmat anime sebagai game fighting crossover yang terlihat lebih menjanjikan. Apalagi dengan kehadiran Light Yagami dan Ryuk, sudah bisa dipastikan kalau game ini juga akan mengusung jalan cerita yang lebih interaktif. Membawa nama besar seri Jump sebagai konsep utamanya, hingga sekarang game ini sudah mengumumkan kehadiran beberapa karakter ikonik lainnya dari seri anime Bleach, Hunter x Hunter, Yu Yu Hakusho hingga Yu-Gi-Oh! yang berhasil membuat banyak fans terkejut.

Menawarkan kualitas grafis yang lebih mendetail dan realisitis berkat implementasi Unreal Engine 4, mekanisme gameplay yang dibangun dalam Jump Force juga terasa solid. Kru KotGa sendiri sudah mencoba sesi demonya di ajang AFA 2018, dan pengalaman bermain yang dirasakan benar-benar sangat seru. Tidak peduli apakah kamu gamer yang masih awam dengan game fighting sekalipun, Jump Force sudah didesain dengan kontrol yang lebih mudah dipelajari. Jump Force sendiri rencananya akan dirilis pada bulan Februari 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

2. One Piece World Seeker

Pasca berakhirnya anime Bleach, Dragon Ball dan Naruto, saat ini One Piece sudah menjadi seri anime shonen terbesar yang masih bertahan dengan beragam proyek baru. Selain manga dan anime, One Piece dari tahun ke tahun juga sudah mendapatkan beragam game adaptasi yang hanya berfokus pada genre fighting. Berusaha menawarkan sensasi baru, pihak Bandai Namco dan Ganbarion akhirnya mengumumkan game adaptasi terbarunya yang dengan pendekatan konsep lebih unik yaitu One Piece: World Seeker.

Mekanisme gameplay yang ditawarkan tidak lagi berfokus pada genre fighting, melainkan dirubah menjadi action open-world. Kamu bisa melakukan ragam aktifitas quest, menyerang markas marine, betempur dengan bajak laut, hingga menjelajahi dunianya yang luas dan penuh misteri. Untuk memperkuat atmosfer One Piece yang khas, pihak developer juga mengonfirmasi kalau koleksi soundtrack dalam game ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di animenya. One Piece: World Seeker sendiri rencananya akan dirilis secara global pada tahun 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru