NEWS

SEACA 2018, Event Esports Berhadiah Total 1,4 Miliar Rupiah dari UniPin Resmi Dimulai

Salinolino   |   Rabu, 17 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Grand Final South East Asia Cyber Arena (SEACA) telah dimulai hari ini, Rabu, 17 Oktober 2018. Event esports bertaraf Asia Tenggara yang digelar oleh UniPin Esports yang berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, ini bakal berlangsung hingga tanggal 21 Oktober 2018.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Co-founder dan CEO UniPin, Ashadi Ang.

Ashadi Ang, mengatakan, "Kami ingin membangun dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui esports. Hal ini sejalan dengan visi kami menjadikan Indonesia sebagai pusat esports se-Asia Tenggara, karena Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, yaitu populasi terbesar di Asia Tenggara dan ke-4 di dunia".

Baca ini juga :

» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang

Pembukaan SEACA 2018 dilakukan oleh Mentri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Dalam sambutannya, Chief RA berharap melalui SEACA ini, gamer daerah juga bisa ikut unjuk gigi dalam kompetisi game tingkat nasional, tidak cuma didominasi oleh gamer dari kota besar saja.

Dalam kurun waktu tujuh tahun kehadiran UniPin di Indonesia, tidak cukup membuatnya berpuas diri untuk menjadi penerbit voucher game online terbesar. Oleh karena itu, UniPin berkeinginan untuk membesarkan dunia esports tanah air.

Total hadiah pada SEACA 2018 adalah Rp1,4 miliar. Event esports yang diawali dengan rangkaian babak kualifikasi yang digelar pada 16 kota besar di Indonesia untuk gamenya (Mobile Legends, Arena of Valor, PlayersUnknown's Battleground, Point Blank dan DOTA 2) dan mempertandingkan 230 tim ini juga diadakan bersamaan dengan World Electronic Sports Game (WESG) 2018.

WESG 2018 di Indonesia sendiri adalah babak kualifikasi untuk menentukan tim terbaik yang bakal bertanding di event selanjutnya. Puncak acara dari event berhadiah total USD 5,500,000 ini bakal diselenggarakan di Tiongkok. Game yang dipertandingkan di WESG 2018, yaitu StarCraft II, Hearthstone, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Vainglory, dan DOTA 2.

Buat kamu yang penasaran dengan suasana di venue SEACA 2018, nonton video di bawah ini yuk!

Nah, buat kamu yang punya waktu luang di akhir pekan, tidak ada salahnya untuk hadir dan menyaksikan pertandingan seru antara tim-tim esports terbaik Asia Tenggara di SEACA 2018. Event esports ini berlangsung di Taman Anggrek Mall, mulai tanggal 17-21 Oktober 2018.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru