NEWS

SEACA Resmi Berakhir, Hasilkan Atlet Esport Kelas Dunia!

Salinolino   |   Senin, 22 Oct 2018

Akhirnya Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2018 telah berakhir pada hari ini. Pada hari penutupan ini, UniPin Esports telah berhasil menarik atensi cukup besar dari penggiat esport di Jakarta dan sekitarnya. Ribuan remaja hingga dewasa, bahkan orangtua menemani putera-puterinya turut serta menyaksikan perhelatan yang digelar secara penuh dari pagi hingga malam selama lima hari berturut-turut.

Kurang lebih 230 atlet Esports, baik dari dalam maupun luar negeri ini bertarung memperebutkan hadiah seniali 1.4 miliar rupiah. SEACA sendiri mempertandingkan game-game popular antara lain Mobile Legends, Arena of Valor (AoV), PUBG, Point Blank, dan DotA 2. Beberapa atle Esports dari kawasan ASEAN seperti Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam juga turut berpartisipasi dalam event ini.

Besarnya perhatian penggiat Esports dalam turnamen ini sesuai dengan analisa lemabaran riset asal Belanda Newzoo, yang menyebutkan Indonesia termasuk salah satu diantara 6 negara besar yang memiliki lebih dari 98% penggiat Esports di kawasan ini. Asia Tenggara sendiri merupakan kawasan yang memiliki pertumbuhan Esports lebih cepat dibandikan kawasan lainnya di dunia.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Cyduk Mank! Bakar dan Tarik Musuhmu dengan Roxie di Arena of Valor!
» Putra Bungsu President RI Adakan Acara Esports Bertajuk 'Sang Pisang Arena 2018'
» Treant Protector? No, This is Y'Bneth! Hero berpenampilan Pohon ini Resmi Hadir di Arena of Valor!
» Anti Nyasar-Nyasar! Ini Dia Denah Menuju Venue MPL Season 2 di Surabaya!
» Bingung Cara Dapetin Skin Murad - Galaxia? Begini Cara mengikuti Event Magic Circle Season 2!

CEO sekaligus Co founder UniPin Ashadi Ang, menyebutkan bahwa pesatnya pertumbuhan Esports di Asia Tenggara ini menjadi alasan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industri Esports di kawasan ini.

"Kami menyadari kami tidak akan mampu berjalan sendirian untuk mewujudkan impian kami menjadikan industri Esports Indonesia terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami menggandeng banyak pihak dari sponsor hingga partner kamu untuk mewujudkan hal ini, dan kami berterima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung SEACA," ucap Ashadi.

Di acara SEACA ini, turut menghadirkan kompetisi World Electronic Sports Games (WESG) dengan total hadiah sebesar USD 5.500.000, dimana pemenangnya akan dikirim untuk bertanding mewakili Indonesia di kancah Internasional yang grand finalnya akan diselenggarakan di China.

Kompetisi Cosplay serta penampilan group music RAN juga turut meramaikan acara penutupan SEACA.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru