Feature

6 Game 'IDOL' Yang Siap Menjadikan Pemainnya Sebagai 'Budak'

Belakangan ini, game mobile memang semakin menjamur dengan semakin berkembangnya smartphone yang semakin canggih dan terjangkau. Bagi gamer yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama, pasti sudah tidak asing dengan fitur gacha yang menjanjikan kekuatan. Itu bukan sekadar ungkapan, item atau karakter dambaan gamer yang hanya bisa diperoleh melalui gacha memang benar-benar mampu memberikan kekuatan luar biasa.

Berbicara mengenai game gacha, salah satu game mobile yang tidak bisa lepas dengan "lubang neraka" tersebut adalah game yang bertemakan idol-idol ataupun rhythm khas jejepangan. Rata-rata game dengan genre tersebut bisa meraih penghasilan yang luar biasa dan masuk di jajaran Top-Grossing di Google Play ataupun App Store.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan beberapa game mobile bertemakan idol yang sudah banyak menjadikan pemain sebagai budaknya. Lantas, apa saja game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
1. BanG Dream! Girl's Band Party!

Game ryhthm yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun nih Kotakers. BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BanG Dream! Girl's Band Party! dirilis secara global, termasuk Indonesia pada 4 April 2018 kemarin.

Girls Band Party berkisah tentang lima girlband yakni Poppin' Party, Roselia, Afterglow, Pastel*Palettes dan Hello, Happy World! yang berkerjasama untuk menyukseskan sebuah acara musik yang akan digelar oleh studio band tempat mereka berlatih yaitu Girls Band Party. Game-nya sendiri cukup asyik dimainkan dengan mekanisme yang hampir mirip dengan Guitar Hero, namun khas buatan Craft Egg.

2. Love Live! School Idol Festival
Love Live! School Idol Festival adalah game bergenre rhythmn dirilis oleh KLab. Game yang diperuntukkan bagi perangkat berbasis android dan iOS. LoveLive! School Idol Festival memiliki sistem permainan yang tidak jauh berbeda dengan game rhythm di smartphone.

Secara keseluruhan game ini sangat menarik. Tidak sulit untuk memainkannya, namun tetap diperlukan kesabaran dan usaha yang konsisten agar jago. Sayangnya, kekurangan dari game ini adalah tidak adanya fitur Live 3D seperti pesaingnya. Tetapi tetap saja, dengan basis fanbase Love Live yang luar biasa di seluruh dunia, game ini tetap meraup keuntungan yang luar biasa.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru