NEWS

Salip Penjualan PS3, Konsol PS4 Telah Terjual Hampir 90 Juta Unit di Seluruh Dunia

Taufik Hidayat   |   Kamis, 01 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi belakangan ini rumor kalau konsol PlayStation 4 sudah mendekati masa akhirnya memang sedang marak. Karena jika melihat pola dari pihak Sony, sepertinya tidak lama lagi mereka akan segera memperkenalkan konsol terbarunya, apalagi semenjak diperkenalkannya Nintendo Switch dan juga Xbox One X yang cukup powerfull.

Disamping itu, harga PlayStation 4 belakangan ini memang semakin terjangkau. Karena itulah PlayStation 4 hingga saat ini masih menjadi konsol yang paling mendominasi di seluruh dunia. Buktinya, hari ini Sony telah mengumumkan bahwa setidaknya PlayStation 4 telah terjual sebanyak 86.1 juta unit di seluruh dunia, dimana 3.9 juta unit terjual di sepanjang kuartal kedua tahun 2018 ini.

Baca ini juga :

» [video] Banyak Game Seru! Ini Dia 7 Game PC/Konsol 2023 yang Wajib kamu Maenin ala KotakGame!
» PS5 Buat Nonton? PlayStation Hadirkan Sony Pictures Core untuk PS5 dan PS4
» Setelah 6 Tahun Lamanya. Layanan Gran Turismo Sport Online akan Berakhir di Awal Tahun 2024
» Langganan PlayStation Plus 12 Bulan Akan Alami Kenaikan Harga yang Signifikan
» Ada Alan Wake Remastered & COD: Black Ops Cold War! Ini Dia List Game Gratis PS Plus Bulan Juli!

Selain mengumumkan hasil penjualan, Sony juga telah mengungkapkan target mereka pada fiscal year berikutnya, yaitu 1 April 2018 sampai dengan 31 Maret 2019 dimana menargetkan PlayStation terjual 95 juta unit. Karena penjualan tahun sebelumnya menurun, Sony sangat berambisi untuk meningkatkan penjualan di tahun ini.

Sekedar informasi untuk kamu, konsol PlayStation 3 berhasil terjual lebih dari 83.8 juta unit di seluruh dunia, sementara PlayStation 2 berhasil terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia, dan PlayStation pertama sebanyak 102 juta unit.. Lantas, apakah konsol PlayStation 4 akan menyalip angka penjualan konsol PlayStation 1 atau 2? Mungkin saja iya jika Sony tetap support PlayStation 4 setidaknya untuk dua atau tiga tahun kedepan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru