NEWS

Mario Segale, Tokoh Inspirasi Super Mario Telah Meninggal Dunia

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 02 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabar duka kembali datang dari industri game beberapa waktu lalu, setelah Mario Segale yang merupakan tokoh inspirasi Mario dikabarkan meninggal dunia di usia 84 tahun. Kabar duka ini baru diberitakan beberapa media internasional hari ini, karena kabar tersebut memang baru diketahui oleh pihak keluarga Segale yang berada di wilayah Tukwila.

Bagi kamu yang masih asing dengan sosoknya, Mario Segale adalah pengusaha sukses sekaligus tuan tanah yang dulu sempat menyewakan gudang Tukwila kepada pihak Nintendo America. Karakter Mario sendiri sudah pertama kali muncul di game Donkey Kong dengan nama Jumpman serta pacarnya Lady, namun Nintendo ingin memberikan nama yang dapat terus dikenang. Untuk itu Shigeru Miyamoto dan tim pengembang akhirnya mengambil inspirasi nama Mario dari tuan tanahnya tersebut.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Sequel Dari Super Mario Bros. Movie Bakal Hadir di Tahun 2026!
» Nuzu dan Suyu Bangkit Dari Bangkai Kekalahan Yuzu

Tidak hanya dikenal dari sosok maskot video game paling ikonik, Mario juga mencatatkan rekor fantastis sebagai franchise video game terlaris sepanjang masa dengan angka penjualan mencapai 570 juta kopi. Terlepas dari kesuksesan tersebut, Mario Segale hanya ingin dikenang sebagai sosoknya sendiri dan apa yang berhasil dia capai semasa hidupnya. Sangat bisa dimengerti memang, karena kerja keras Segale memang layak untuk lebih diapresiasi ketimbang hanya dikenal sebagai orang yang menjadi inspirasi nama karakter video game.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru