NEWS

Novelis Legenda Pendekar Rajawali, Louis Cha Meninggal Dunia

Culdesacc   |   Jumat, 02 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


Novelis China, Louis Cha yang terkenal dengan nama pena-nya, Jin Yong dikabarkan meninggal pada Selasa lalu. Ia terkenal dengan karya tulisnya, 'Legenda Pendekar Rajawali' (The Legend of Condor Heroes), kemudian karya tersebut diangkat menjadi serial TV yang diperankan oleh Andy Lau.


Dilansir dari CNN, Cha meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Hong Kong, pada umur 94 tahun. Karya lelaki kelahiran Haining itu justru terlebih dulu dikenal luas di luar China berkat karya-karyanya. Tulisan Cha sering kali disejajarkan dengan karya penulis The Lord of The Ring yakni JRR Tolkien. Sejumlah novelnya beraliran Wu Xia, menyuguhkan kisah fantasi tentang pendekar, romansa, dan intrik pada masa China kuno. Karyanya-karyanya kini menginspirasi sejumlah film, komik, bahkan hingga video game.

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Undang 3 Tim Luar China, NOVA Esports Juarai China Spring Invitational Showmatch!
» Sukses Besar! Wuthering Waves Capai 10 Juta Pra-Registrasi di Tiongkok!


Louis Cha mulai meniti karir sebagai seorang penulis saat ia pindah ke Hong Kong pada tahun 1948. Saat itu dia bekerja sebagai wakil editor surat kabar setempat. Karya-karyanya dihasilkan pada 1955 hingga 1972. Di masa-masa produktifnya sebagai Jin Yong, ia menulis 15 novel, salah satunya yang terkenal adalah Legenda Pendekar Rajawali atau The Legend of Condor Heroes.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru