NEWS

Blizzard Konfirmasi Akan Rilis Lebih Banyak Game Mobile di Masa Mendatang

VolkanKaya   |   Jumat, 16 Nov 2018

Konsistensi Blizzard dalam menghadirkan proyek baru dan memberi dukungan penuh pada komunitasnya memang patut diberi apresiasi, namun pandangan tersebut seketika berubah setelah mereka memicu kontroversi di ajang BlizzCon 2018 dengan mengumumkan game mobile Diablo Immortal. Rasa percaya diri developer kalau game ini adalah yang diinginkan para fans justru menjadi boomerang bagi mereka, karena bagaimana pun juga Diablo memiliki basis komunitas hardcore yang memainkan gamenya secara rutin di PC dan berharap untuk melihat suksesor Diablo III.

Menggunakan alasan kalau era teknologi mulai berkembang dan banyak gamer mulai beralih ke perangkat mobile, ternyata mereka juga sudah menyiapkan banyak proyek game mobile lainnya yang akan mencakup semua franchise mereka. Itu artinya, ada kemungkinan besar kalau franchise seperti Warcraft hingga Overwatch akan mendapatkan game mobilenya sendiri.

Baca ini juga :

» Noah Centineo akan Perankan He-Man dalam Reboot Masters of the Universe
» Inilah Perkiraan Harga yang Kemungkinan Akan Dipatok Google Stadia
» Dragon Ball FighterZ Tambahkan Karakter Playable Goku dari Dragon Ball GT
» Ditunda Rilisnya di Steam, The Outer Worlds Akan Tersedia Eksklusif di Epic Games Store
» Channel YouTube Platform Game Dewasa 'Nutaku Games' Baru Saja Dimatikan

Informasi ini disampaikan melalui sesi press conference di ajang BlizzCon, dimana Allen Adham yang merupakan executive producer Bllizard mengonfirmasi kalau pihak developer akan mengembangkan lebih banyak game mobile. Tentu saja mereka juga akan berfokus pada proyek game besar yang diinginkan para fans, termasuk juga Diablo IV yang rumornya sudah dalam tahap pengembangan dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Kedudukan pasar game mobile saat ini memang semakin marak, khususnya di wilayah Asia. Karena mudah dikembangkan dan dapat membawa keuntungan besar, tidak heran tentunya jika banyak developer mulai tertarik untuk mendukung platform tersebut. Namun tetap saja, kedudukan game mobile saat ini masih sangat rendah di wilayah barat dan selalu memicu respon negatif karena microstransaction berlebihan hingga kualitas game yang mengecewakan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru