NEWS

Main Game PC Dimana Aja? PC Portable 'Smach Z' Akan Mulai Dijual Tahun 2019!

Taufik Hidayat   |   Senin, 19 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi kamu yang setidaknya mengikuti perkembangan gaming dari dulu hingga sekarang, pastinya kamu tahu betul, pada tahun 2016 kemarin sebuah platform gaming portable - Smach Z telah mengejutkan publik. Melalui perangkat tersebut, akan memungkinkan para gamer untuk memainkan game-game PC hanya dalam genggaman layaknya smartphone.

Setelah cukup bungkam selama tahun 2017 hingga awal tahun 2018 ini, tim dibalik pengembangan Smach Z akhirnya mengumumkan bahwa "PC portable" tersebut akan siap diproduksi massal pada awal tahun 2019 dan kemungkinan akan siap dirilis pada pertengahan atau akhir tahun 2019. Lantas, kira-kira spesifikasi seperti apa yang dimiliki oleh Smach Z? Berikut spesifikasinya:

  • AMD Ryzen V1605B with AMD Radeon Vega 8 Graphics
  • 8 GB + 8 GB Dual Channel DDR4 2133MHz SODIMM
  • 256 GB HD SSD m.2
  • FullHD Touchscreen 6” 1920×1080
  • Camera 5 Megapixels
  • WiFi 802.11 b/g/n/d/e/h/i & Bluetooth v2.1+EDR/v3.0/v3.0HS/v4.0
  • USB-C, USB-A, Micro USB, Display Port, SD card, Audio mini jack
  • SMACH OS Linux based distribution

Baca ini juga :

» Harga Sultan! Inilah PC YouTuber MiawAug yang Punya Spesifikasi Dewa
» Intel Klaim Prosesor Generasi ke-10 Terbarunya Adalah yang Tercepat Untuk Gaming!
» Berasa Dunia Asli, Inilah Screenshot Terbaru dari 'Microsoft Flight Simulator'
» Transfer File Gak Pake Lama, ASUS ROG Umumkan Strix Arion
» Gaming Makin Puas, ASUS Umumkan Headset Gaming ROG Theta 7.1!

Smach Z intinya adalah sebuah PC portable yang dibekali dengan AMD Ryzen + VEGA 8 dengan 16GB RAM untuk menunjang aktivitas gamingnya. Meski dibundling dengan OS Linux, pengguna nantinya bisa menggantinya dengan sistem operasi Windows.

Lantas, berapa harga yang ditawarkan? Smach Z dengan berbagai fitur lengkap dibanderol dengan harga USD 989 euro atau sekitar IDR 14 jutaan. Namun semuanya bisa turun layaknya merakit sebuah PC. Seperti kamu tidak ingin memiliki kamera, menurunkan 8GB RAM untuk sementara, atau meringkas kapasitas SSD. Yang termurah diperkirakan dibanderol harga USD 629 atau sekitar IDR 9 jutaan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru