NEWS

ROG Phone Sudah Resmi Dijual di Indonesia, Ketahui Dulu Faktanya Sebelum Membeli

Taufik Hidayat   |   Rabu, 12 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak diperkenalkan pada ajang teknologi internasional di Taiwan yang bertajuk Computex 2018, ROG Phone telah menjadi smartphone gaming yang sangat dinantikan peluncurannya oleh mobile gamer seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Respon positif dari para pengamat teknologi juga menghujani ponsel berbasis Android ini yang membuatnya semakin memesona.

Setelah nyaris setahun sejak pengenalannya, akhirnya pada tanggal 11 Desember 2018 melalui konferensi pers yang dihadiri media, influencer, blogger dan penggemar ZenFone yang dikenal dengan julukan “Zenfans”, ROG Phone resmi diluncurkan di Indonesia bersamaan dengan smartphone gaming mid-range ASUS yang merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang fenomenal, yaitu ZenFone Max Pro M2.

ROG Phone dibekali prosesor yang jadi otak utamanya berupa Snapdragon 845 yang powerful, kemudian RAM sebesar 8 GB, internal storage berkapasitas super lega, baterai berkapasitas 4000 mAh dan layar IPS berukuran 6 inci dengan 90 Hz refresh rate dan 1 ms response time. Bodi ROG Phone dirancang dari kombinasi material metal dan kaca dalam desain yang futuristik.

Aksesoris ROG Phone

Tingginya spesifikasi ROG Phone tidak cukup untuk menjelaskan kehebatan dari smartphone ini, karena selan itu, ROG Phone hadir dengan banyak fitur dan aksesoris yang akan snagat membantu dalam memaksimalkan pengalaman mobile gaming para penggunanya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah fitur Air Trigger di bagian sisi kanan ROG Phone yang dapat digunakan dalam memainkan game bergenre FPS atau battle royale.

Nyoba gaming di ROG Phone

Untuk mendukung baterai berkapasitas 4000 mAh, ROG Phone dibekali fitur ROG HyperCharge yang mampu melakukan pengisian baterai dari 0 sampai 60 persen dalam waktu 30 menit. Tidak ketinggalan, seperti gaming laptop ROG, ROG Phone juga memiliki aplikasi Game Center yang dapat digunakan pengguna untuk memantau aktivitas smartphone. Apabila kinerja ROG Phone ini masih dirasa kurang memadai, pengguna bisa menggenggam bodi ROG Phone untuk mengaktifkan fitur X Mode yang akan meningkatkan kinerjanya secara instan.

Desain belakang
Baca ini juga :

» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» ASUS Vivobook Go 14 (E1404G), Laptop Military Grade untuk Pelajar
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia

Desain ROG Phone tidak hanya untuk gaya-gayaan saja, karena bentuknya dipola sedemikian rupa untuk menghadirkan pengalaman gaming yang optimal. Misalnya, untuk mengatasi panas berlebih, ROG Phone dilengkapi teknologi pendingin cair yang dinamakan 3D Vapor Chamber serta colling pad yang terbuat dari material nikel.

Skema pengembangan ROG Phone

Awalnya pun, tim riset dan pengembangan dari ROG Phone membuat empat bentuk yang terinspirasi dari Humanod Robot, Stealth Aircraft, Tactical Knive dan Super Car. Setelah penelitian lebih jauh, ternyata bentuk Tactical Knive-lah yang dipilih untuk bentuk ROG Phone. Bahkan, sebelumnya cooling pad ROG Phone direncanakan untuk bisa dibuka untuk memaksimalkan pendinginannya. Hanya saja, hal tersebut tidak bisa diwujudkan karena dikhawatirkan akan mengorbankan kenyamanan pengguna.

Bentuk awal ROG Phone

Cooling pad

Dalam paket pembelian, pengguna akan mendapatkan unit ROG Phone beserta aksesorisnya, yaitu AeroActive Cooler, ROG Phone Case dan GameVice.

AeroActive Cooler
GameHive

Sebelum mengungkap harganya, asal kamu tahu saja kalau ROG Phone tersedia dalam dua varian di Indonesia yang bisa dibedakan dari kapasitan internal storage atau ROM-nya, yaitu 128 GB yang dibandrol Rp12.999.000 dan 512 GB yang dijual Rp14.999.000 per unitnya. Jika kamu ingin membeli ROG Phone, smartphone ini mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 12 Desember 2018.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru