NEWS

Jepang Berpikir Bahwa Smartphone Penyebab Utama Rusaknya Pengelihatan Pelajar

Salinolino   |   Selasa, 08 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dikarenakan telah banyaknya siswa yang pengelihatannya memburuk, karena hal tersebut pemerintah Jepang menganggap bahwa smartphone adalah penyebab utamanya.

Sebuah survey baru saja dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang, mereka menemukan bahwa jumlah siswa dengan pengelihatan di bawah skor standar 1.0, telah mencapai titik tertinggi sepanjangan masa yaitu sebesar 25.3 persen. Lebih parahnya lagi, ada sekitar 67 persen pelajar menengah dan 34 persen siswa sekolah dasar yang pengelihatannya di bawah standar.

Pemerintah sendiri menghubungkan masalah tersebut dengan para pelajar yang menghabiskan waktunya menatap layar smartphone.

Bisa dikatakan game mobile di Jepang berjalan cukup pesar, dimana negara ini merupakan pasar game ketiga terbesar di dunia. Sebagian besar dari mereka adalah gamer mobile.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Perlu kamu ketahui bahwa lamanya berlama-lama menatap layar smartphone tidak terbukti merusak pengelihatan mata menurut para ahli. Tetapi mereka juga memperingatkan untuk tidak berlama-lama menatap layar smartphone karena efek dari cahaya biru dapat membuat mata kelelahan.

Jepang sendiri bukan menjadi satu-satunya negara yang menseriuskan masalah tersebut, dimana sebelumnya pemerintah China mengancam akan mengambil tindakan tegas untuk melindungi pengelihatan anak-anak, termasuk mengatur jumlah masuknya game yang akan rilis di negara Tirai Bambu tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru