NEWS

ROG G703GX Jadi Gaming Laptop Pertama di Indonesia dengan Nvidia GeForce RTX 2080

Master-Fakry   |   Rabu, 30 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada Selasa (29/2), berlokasi di The Westin Jakarta, ASUS Indonesia telah memperkenalkan laptop gaming pertama berbasis kartu grafis Nvidia GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu ROG G703GX. Laptop yang dikategorikan sebagai monsternya ROG ini hadir dengan performa sangat powerful berkat sokongan hardware kelas atas terbaru, salah satunya adalah Nvidia GeForce RTX 2080.

ROG G703GX merupakan laptop berbasis GeForce RTX dari ASUS dengan spesifikasi tertinggi saat ini. Ditenagai oleh kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 yang dilengkapi dengan memori GDDR6 sebesar 8GB, ROG G703GX merupakan salah satu laptop dengan kinerja grafis terbaik. Berdasarkan hasil benchmark menggunakan 3DMark Fire Strike, GeForce RTX 2080 memiliki performa 23 persen lebih kencang dibandingkan GeForce GTX 1080 yang merupakan kartu grafis generasi sebelumnya.


GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari Nvidia. GPU yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Selain ditenagai oleh chip grafis GeForce RTX 2080, ROG G703GX juga hadir dengan prosesor kinerja tinggi, yaitu Intel Core i9 yang telah di-overclocked. Berbagai keunggulan dari seri pendahulu juga tetap dibawanya, seperti sistem pendingin khusus untuk memastikan kinerja stabil dalam segala kondisi.


ROG G703GX ditenagai oleh prosesor super cepat Intel Core i9-8950HK yang memiliki konfigurasi 6 core 12 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz. Intel Core i9-8950HK juga merupakan prosesor Intel untuk laptop consumer paling kencang saat ini dan telah menggunakan arsitektur 14nm. Performa ROG G703GX semakin powerful berkat penggunaan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD berkapasitas masing-masing 512GB pada konfigurasi RAID 0 sehingga bisa menghadirkan kecepatan read hingga 8700MB/s.

Mirip seperti desktop PC, ROG G703GX dilengkapi dengan port yang sangat lengkap, mulai dari USB 3.1 Gen2 (Type-C dan Type-A), HDMI 2.0a hingga Mini DisplayPort. Menariknya, port USB Type-C pada laptop ini sudah mendukung konektivitas Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi. Salah satu port USB Type-A pada gaming laptop ini juga telah dilengkapi dengan fitur AUS USB Charger Plus sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya.


Tambahan port lainnya adalah LAN port untuk gamer yang ingin bermain dengan konektivitas lebih stabil serta sebuah SD Card Reader untuk memudahkan transfer data. Berbeda dengan laptop pada umumnya, ROG G703GX hadir dengan dua audio jack, satu didedikasikan untuk microphone dan satu lagi merupakan combo audio jack.

Berbicara soal audio, ROG G703GX tampil dengan audio yang cukup realistis berkat kombinasi ESS patented HyperStream DAC dan Time Domain Jitter Eliminator. Teknologi 7.1-Channel Surround Sound dari Sonic Studio III juga ikut hadir di laptop ini untuk suara yang jernih dan powerful.

Baca ini juga :

» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!

Tidak seperti ROG Strix GL504GW Scar II atau ROG Strix GL704GV Scar II yang juga diluncurkan pada hari yang sama, ROG G703GX hadir dengan bodi yang lebih besar. Namun, di balik ukuran bodinya tersebut, terdapat beragam fitur premium yang membuat ROG G703GX sebagai penantang langsung dekstop PC kelas high-end.


Tentang layar, ROG G703GX menggunakan layar berukuran 17,3 inci yang sangat responsif. Layar dengan panel IPS-level tersebut hadir dengan refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms. Ditambah dengan dukungan NVIDIA G-Sync, ROG G703GX dipastikan dapat menyuguhkan tampilan grafis terbaik sebuah game dengan mulus, tanpa tearing dan stuttering.

Keyboard ROG G703GX dirancang khusus untuk ngegame serta dilengkapi dengan teknologi eksklusif HyperStrike Extreme. Selain menghadirkan hotkey dan tombol khusus, teknologi HyperStrike Extreme juga menyuguhkan desain ergonomis ke setiap tombolnya. Setiap tombol keyboard memiliki travel distance 2,5 mm yang ideal untuk bermain game sekaligus mengetik. Didukung dengan teknologi N-Key Rollover dan fitur anti-ghosting, keyboard ROG G703GX dapat memastikan setiap input mampu diproses secara akurat sehingga gamer mendapatkan kontrol yang akurat dan nyaman. Ditambah dengan fitur Aura RGB Lighting, tampilan keyboard ROG G703GX dapat disesuaikan dengan selera setiap gamer.


ROG G703GX dilengkapi dengan sistem pendingin Heavy-Duty HyperCool Pro yang memanfaatkan dua kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara kencang. Sistem pendingin ini membuat setiap komponen dalam ROG G703GX mampu menghadirkan kinerja maksimal tanpa kelebihan panas berlebihan. Didukung dengan chassis khusus yang memiliki empat jalur pembuangan udara panas, ROG G703GX dipastikan tetap dapat tampil dengan performa maksimal meski sedang dalam keadaan full-load.

Gamer juga memiliki kontrol penuh terhadap sistem pendingin khusus di ROG G703GX. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur kecepatan kipas pada sistem pendingin ROG G703GX secraa manual atau membuat sistem mengatur kecepatan kipasnya secara otomatis.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru