NEWS

WHO Anjurkan Anak Balita Hanya Boleh Main Gadget Selama 1 Jam Perhari

Salinolino   |   Senin, 06 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bisa dikatakan smartphone saat ini tidak bisa dilepaskan dengan kehidupan sehari-hari. Tidak hanya orang dewasa, melainkan anak-anak usia balita pun cukup familiar dengan smartphone. Dalam smartphone, mereka bisa melakukan banyak hal, seperti menyaksikan animasi di Youtube dan memainkan sebuah game. Maka dari itu pengawasan orang tua cukup penting.

Melihat fenomena tersebut, World Health Organisation (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia, baru saja mengeluarkan pedoman mengenai berapa batas waktu maksimalmengggunakan smartphone, terutama untuk anak di bawah 4 tahun.

Baca ini juga :

» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite

Mereka mengatakan bahwa baiknya anak yang berusia 2 sampai 4 tahun sebaiknya hanya menggunakan smarpthone satu jam dalam sehari. Untuk anak di bawah 2 tahun, WHO menganjurkan untuk tidak menggunakan smartphone.

Selain itu WHO juga menjelaskan bahwa orang tua jangan terlalu sering menggunakan smartphone, dikarenakan anak-anak perlu berinteraksi dengan orang lain. Nantinya anak-anak akan mendapatkan pengetahuan bahasa dan sosial.

Selain menggunakan smartphone terlalu sering akan berdampak efek buruk, nyatanya menonton film juga dapat menghambat perkembangan anak-anak dalam berbagai kategori, seperti lambatnya kemampuan bahasa serta lambatnya sosial.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru