NEWS

Terbentur Masalah Dana, ONIC.Antimage Batal Bela Timnas Mobile Legends: Bang Bang

Citaaditya   |   Minggu, 29 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa waktu lalu Erick Herlangga selaku pihak yang berwenang dalam timnas esports memberikan info melalui akun Instagram miliknya. Dirinya meminta maaf kepada Maxhill “Antimage” Leonardo. Antimage tidak jadi berangkat untuk membela timnas karena keterbatasan anggaran dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Sebelumnya, memang ada rapat khusus membahas kontingen yang akan berangkat untuk membela timnas di SEA Games 2019. KOI ingin merampingkan beberapa cabang olahraga karena keterbatasan dana yang ada.

Baca ini juga :

» Ikuti Jejak EVOS dan RRQ, Aura Esports Kontrak Pelatih asal Singapura untuk Tim Mobile Legends
» The International 10 Kini Jadi Turnamen Esports dengan Hadiah Paling Besar Ketiga
» RRQ Hoshi Pukul Telak Resurgence 3-0 dan Amankan Trofi MPLI 4 Nations Cup
» Coach Ruben Sutanto, Resmi Berpisah dengan Tim Bigetron Alpha
» Tua-Tua Keladi, Jepang Buat Fasilitas Esports Untuk Para Lansia di Kota Kobe

Untungnya 6 cabang olahraga esports Indonesia tetap bisa berangkat tanpa harus terkena masalah perampingan tersebut. Namun, salah satu cabang harus rela memangkas pemainnya. Seperti yang Kotakers tahu, timnas Mobile Legends: Bang Bang memiliki tujuh orang pemain. Tidak seperti timnas lain yang hanya memiliki lima orang pemain. Ketujuh orang pemain tersebut adalah: Rekt, Wann, Donkey, Oura, Psychoo, Drian dan Antimage. Sayangnya Antimage batal berangkat.

Pernyataan dari Erick Herlangga menuai pro dan kontra. Apalagi setelah Andrian Paulin sang CEO Rex Regum Qeon, turut berkomentar mengenai isu kekurangan dana dan ingin menggalang dana. Terlihat beberapa kali kedua orang yang berpengaruh di ranah esports Indonesia ini berbalas komentar di sosial medianya. Mereka berdua sepakat bahwa mereka akan bertemu untuk membahas kelanjutan mengenai nasib timnas esports ke depannya. Mereka pun mengatur jadwal untuk bertemu esok senin.

Semoga saja mereka menemukan jalan keluarnya ya Kotakers. Karena terlihat begitu pelik masalah satu ini. Sebagai catatan, kontingen Dota 2 dan AOV yang dimainkan oleh tim juga tidak memiliki cadangan. Berbeda dengan Mobile Legends: Bang Bang yang awalnya memiliki dua orang cadangan.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru