NEWS

Akhirnya Terungkap! Ternyata Ini Asal-usul Ghost di Game Pac-Man

Reza Alif   |   Rabu, 08 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pac-Man adalah game yang sangat legendaris serta dengan tokoh karakter yang sangat ikonis sejak tahun 80-an hingga sekarang. Sudah banyak game yang dirilis sejak game pertama nya, hingga berbagai spin-off dari cerita utamanya. Bahkan karakter Pac-Man pun kerap muncul di beberapa film.

Baca ini juga :

» Desainer Pac-Man, Galaga dan Battle City Meninggal Dunia di Umur 64.
» Kreator Yakuza Series Resmi Meninggalkan SEGA & Ryu Ga Gotoku Studio!
» [TGS 2021] Sega Mengumumkan Game Mobile RPG Baru, Sin Chronicle Yang Akan Rilis Pada 15 Desember!
» Happy Birthday! Atlus Rayakan Ulang Tahun Persona yang ke-25!
» [FIRST IMPRESSION ] Mengendalikan Sejarah Manusia? Buat Peradaban Manusia Baru di Humankind!


Sumber: Gamerant

Kini Pac-Man berulang tahun yang ke-40, Toru Iwatani sang kreator dari karakter kuning ini banyak menjelaskan mengenai sejarah game ini. Namun, jika Pac-Man adalah karakter yang sudah kita kenal begitu juga dengan asal usulnya, justru karakter musuh bebuyutan dari Pac-Man, yaitu Ghost, masih cukup misterius hingga sekarang.

Pada kesempatan ini Toru pun mengungkapkan bagaimana karakter Ghost lahir dan menjadi musuh bebuyutan dari Pac-Man. Toru mengatakan bahwa ia terinspirasi saat membaca manga-manga Jepang, khususnya Little Ghost Q-Taro. Ia juga mengatakan inspirasi tersebut juga datang dari serial Casper.

Toru menganggap Ghost sejalan dengan Youkai, yang berarti roh yang tidak terhubung dengan orang yang telah mati. Ghost adalah makhluk yang memang sudah ada di dunia sejak awal, bukan seperti hantu pada kebanyakan literatur. Jadi, itulah sebenarnya asal-usul dari Ghost, yang dijelaskan oleh Toru Iwatani.

Sumber: Gamerant

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru