NEWS

Belum Rilis, Spesifikasi Asus Zenfone 9 Bocor, Diotaki Snapdragon 8+ Gen 1

Yohanes   |   Jumat, 08 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah perilisan ROG Phone 6 series oleh Asus belum lama ini, tampaknya mereka sudah bersiap merilis smartphone terbarunya, yaitu Zenfone 9. Uniknya video promosi Zenfone 9 ini bocor akibat ketidaksengajaan mereka setelah merilisnya di channel YouTube resmi Asus. Setelah berhasil terunggah, video tersebut langsung dihapus lagi dari Youtube, dan kini video salinannya beredar di internet, yang mengungkapkan bagaimana desain hingga spesifikasi Zenfone 9 secara detil.

Baca ini juga :


» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» ASUS Vivobook Go 14 (E1404G), Laptop Military Grade untuk Pelajar
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi




Sumber: ASUS


Jika merujuk pada video Zenfone 9 tersebut, smartphone ini akan tampil dengan desain kotak baru yang cukup berbeda dibandingkan dengan Zenfone 8 yang melengkung. Pada punggung ponsel, modul kameranya juga dibuat agak berbeda. Sebab, kamera Zenfone 9 tampak seolah tanpa modul, dengan lensa kamera yang lebih besar dibanding Zenfone 8.


Sumber: ASUS


Video itu juga mengungkapkan bahwa Zenfone 9 akan dibekali layar AMOLED 5,9 inci disertai refresh rate 120 Hz. Layarnya tampak memiliki lubang atau notch untuk mengakomodasi kamera depan perangkat.



Soal spesifikasi hardwarenya, Zenfone 9 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Namun video itu tidak menjelaskan berapa besaran RAM yang akan dipadukan dengan chipset tersebut. Sementara untuk daya tahannya, Zenfone 9 ditopang baterai 4.300 mAh. Kemudian sektor fotografinya akan ditunjang oleh sensor Sony IMX766 50 MP yang memiliki dukungan stabilisasi gimbal hybrid 6-axis. Belum ada keterangan resmi kapan Asus akan meresmikan Zenfone 9 ini ke publik.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru