NEWS

Jadi Tujuan Pemain PH, Bon Chan: Akan Ada Pemain PH yang Bermain di Indonesia, Bukan Untuk MPL Tapi MDL!

Junior Cesaerea   |   Senin, 21 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nampaknya, pada tahun 2022 ini skena kompetitif Mobile Legends Indonesia menjadi salah satu tujuan bagi para pemain dari luar Indonesia terutama Filipina untuk berkarir. Bagaimana tidak, kurang lebih lima pemain Filipina bermain untuk tim Indonesia pada ajang MPL Indonesia Season 10 lalu dan para pemain tersebut memberikan impact yang sangat banyak.

Selain prospek yang bagus, exposure yang didapatkan oleh pemain Filipina di Indonesia juga sangat signifikan, contoh tersebut adalah Dlar dari EVOS Legends dan Kairi dari ONIC Esports. Tak heran pemain Filipina semakin tertarik untuk bermain di Indonesia walaupun tidak bermain di MPL.

Bahkan, Bon Chan yang merupakan coach dari Blacklist International pada live streamingnya mengatakan bahwa akan ada pemain Filipina yang bermain di Indonesia dan hanya bermain untuk tier dua saja yakni MDL.

"Mungkin ini akan terjadi pada tahun depan, akan ada pemain lain yang diimpor ke Indonesia dan bukan untuk MPL melainkan MDL. Satu pemain amatir, satu mantan pemain pro yang sudah kalian kenal, dan satu lagi adalah coach yang akan melatih tim di MDL." Ucap Bon Chan pada siaran live streamingnya.


Baca ini juga :

» Komitmen di MPL Indonesia Season 11, Kyy Lakukan Sunatan Terlebih Dahulu!
» Tik Tok Mobile Legends Posting Mengenai Jujutsu Kaisen, MLBB x Jujutsu Kaisen Tinggal Tunggu Pengumuman?
» Gandeng Eks Member JKT 48, EVOS Esports Rekrut Yupi Sebagai Brand Ambassador!
» Lebih Family Friendly, Inilah Tampilan Hero yang Nanti Akan Hadir di Mobile Legends China!
» Dua Tahun Bersama, Team RRQ Resmi Bubarkan Divisi Wild Riftnya!

Hal yang dikatakan coach Bon Chan sendiri sangat mengejutkan bagi para penggemar Mobile Legends baik di Indonesia maupun Filipina. Bagaimana tidak, pada season lalu Dlar yang menjadi pemain Filipina pertama di MDL mendapatkan cukup banyak kritik dari luar. Namun, sekarang justru pemain di datangkan untuk berkompetisi di MDL. Menarik untuk ditunggu.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru