FEATURE

The 6th Jakarta Toys & Comic Fair di Tennis Indoor Senayan


oleh: Conny, 18 March 2010

Page 1

Pagi hari, Sabtu tanggal 13 Maret 2010, sekira jam 08.30. Berlokasi di Tennis Indoor, Senayan, kru KotGa dengan rajinnya datang di perhelatan Jakarta 6th Toys & Comic Fair. Mainan & komik, siapa yang menolak? ^^ Event tersebut kemudian dibuka pada hari itu tepat jam 11.00 dengan sambutan dari Ketua Panitia Jakarta 6th Toys and Comics Fair 2010, Riza Satyagraha.

Riza Satyagraha menjelaskan bahwa selain sebagai wadah bagi para penggemar mainan dan komik, event ini juga bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi Indonesia dengan cara menarik minat para distributor luar negeri ke Indonesia. Selain itu, ia juga ingin menggelitik semangat kreator-kreator lokal agar berani menampilkan karya mereka sebagai jalan untuk terciptanya industri mainan dan komik lokal yang berkualitas.

Selain Riza Satyagraha, Patrick Seet, Sales and Marketing Director ALJ Indonesia, Birgit von Qualen Trandbohus, Trade Marketing and Sales Assistant LEGO, serta Manny dari Hasbro, turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan tersebut.

Pembukaan Jakarta 6th Toys and Comics Fair 2010 juga turut dimeriahkan dengan hadirnya pasukan Desert Storm Army yang menggunakan kostum lengkap Desert Troopers Amerika dan I.D.R. (Germany) yang berbaris di atas panggung dengan menggunakan kostum bak tentara Nazi di zaman Perang Dunia II. Acara pun resmi dibuka dengan penyatuan Light Saber yang dilakukan oleh Riza Satyagraha, Patrick Seet, Birgit von Qualen Trandbohus, dan Manny.

Dengan selesainya seremoni pembukaan tersebut, Jakarta 6th Toys and Comics Fair 2010 pun resmi dibuka.

Sementara bagi kru KotGa, semuanya langsung terjun memulai ritual setting dan segala macamnya untuk persiapan kompetisi Jakarta Toys & Comic Fair Tekken 6 BR Tournament oleh KotakGame bekerjasama dengan Sacca Production dan XGE per jam 18.00 di sorenya.

Selesai beberes sekitar 1 jam kemudian, KotGa pun duduk manis di seberang loket HTM. Waktu masih panjang untuk memulai pendaftaran ulang peserta, jadi KotGa pun berbagi tugas. Ada yang berputar-putar mengelilingi Tennis Indoor. Bertegur sapa dengan tetangga stand & booth, melirik-lirik target yang bisa dibawa pulang. Mainan & komik, tentunya. ^^;

Sementara sisanya yang masih setia menunggu meja pendaftaran ulang peserta, akhirnya membulatkan tekad untuk eksis di pintu masuk Jakarta 6th Toys & Comic Fair. Pasang LCD, PS3, dan 2 stick. Masukkan disc Tekken 6. Hore, KotGa pun 'bertarung' di depan umum. :D Supaya enggak bosen, kadang Tekken 6 diselingi dengan Heavy Rain & Yakuza 3.

Kembali ke event, acara pertama di hari pertama tersebut adalah LEGO Star Wars Building Demo yang dimulai pada pukul 13.00. Event tersebut diselenggarakan oleh Bricks Indonesia, komunitas penggemar LEGO Indonesia yang resmi dan diakui oleh LEGO, serta disponsori oleh ALJ selaku distributor resmi LEGO di Indonesia.

Dalam event tersebut, empat orang anggota dari Bricks Indonesia, yaitu Victor, Yudho, Subagyo dan Aryo, diberi tantangan untuk membuat replika Death Star dari franchise Star Wars, dari kepingan-kepingan balok LEGO. Mereka harus mengerjakannya dari nol sambil memakai topeng Storm Trooper, dan mereka hanya diberi waktu 2 jam! Bisa ga ya? ^_^



(Total View : 7202)
alt
Latest feature

7 Kelas Tipe Support di G...

Setelah Kru KotGa merangkum 7 kelas tipe Tanker, pada kesemp...

5 Game Simulator Paling U...

Genre game simulasi mulai dibuat pada tahun 1947 oleh Thomas...

Pertumbuhan IP Lokal Sema...

IP (intellectual property) atau kekayaan intelektual adalah ...