FEATURE

Liputan Event Toys & Comics Fair 2009


oleh: TommyZ, 11 March 2009

Hari Pertama - Page 1

Mengikuti Kesuksesan "The Jakarta 4th TOYS and COMICS FAIR 2008" yang diadakan Maret tahun 2008 lalu, kali ini SACCA Production dan TOYZONE kembali menyelenggarakan event tahunan tersebut. Acara yang diselenggarakan di Graha Jala Puspita ini berlangsung sangat meriah, event ini dibuka oleh MC Arno dan Riska yang mengajak para pengunjung Toys Fair kali ini untuk berbelanja dengan sangat bijak, karena banyak sekali jenis mainan yang menjadi incaran para kolektor dan semua orang yang hadir dalam event kali ini. Selain itu mereka juga mengumumkan beberapa mata acara yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu 07 Maret 2009. Walaupun acara tergolong molor satu jam tapi kemeriahan yang ada hari itu tidak berkurang.

TOYS FAIR 2009


Acara dilanjutkan dengan Press Conference untuk meresmikan pembukaan The Jakarta 5th TOYS and COMIC FAIR 2009 oleh Riza Satyagraha sebagai Official dari Sacca Production, ditemani oleh Sisca sebagai Media Support untuk LEGO Indonesia dan juga Dipta Erlangga,kreator Vandaria Wars.
"Kami mencoba untuk merangkul setiap insan pembuat game dan para kolektor untuk bertemu dalam satu wadah", ungkap Dipta saat memberikan kesannya terhadap acara Toys fair kali ini. "Kami ingin menggelitik semangat para kreator muda agar lebih berani tampil menuangkan karya mereka sehingga terbangun sebuah industri mainan Indonesia yang tidak kalah kualitasnya", Kata Riza yang terlihat bersemangat melihat antusias para pengunjung.

(Riza, Sisca, Dipta)


10 Tahun LEGO STARWARS


10.000 LEGO Stormtrooper


Untuk Kepentingan Amal


Kemudian Ibu Sisca juga mengumumkan bahwa penjualan LEGO Starwars yang ada di sebelah kanan panggung akan disumbangkan untuk keperluan amal. Sebanyak 10.000 piece LEGO stormtroopers akan dijual pada acara Toys Fair kali ini. "Sebanyak 8000 piece sudah terjual tadi pagi kepada satu orang dan sisanya akan dijual pada event ini", ungkap Ibu Sisca saat prescon berlangsung.

Kemeriahan yang berlangsung selama dua hari ini dibanjiri oleh lebih dari 6000 orang. Siapa cepat dia dapat. Itulah inti dari event Toys Fair, karena semua barang langka hanya dijual pada saat awal dan langsung terjual beberapa saat setelah dipajang. Untungnya panitia juga telah menyediakan stand khusus untuk para pengunjung yang tidak membawa uang cash. Mereka bisa menggunakan debit dan credit card mereka. Fiuhh untungnya! tapi hal ini justru malah jadi semakin ribet karena jadi tidak praktis. Selain standnya yang jauh, pengunjung juga harus rela antri dengan para pembeli lainnya.

Vandaria Wars Mendapat Record Muri


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan record Muri untuk anugrah terhadap prestasi Dipta Erlangga dan kawan-kawannya selaku pencipta card game Vandaria Wars. Dengan sebuah harapan agar bisa menjadi contoh bagi para kreator lainnya. setelah pemberian anugrah ini Dipta dipersilahkan untuk memberikan presentasi mengenai expansi terbaru dari Vandaria Wars yaitu second legacy. Dalam presentasi tersebut disebutkan bahwa beberapa kartu keluaran terbaru memiliki skill yang unik dan bagi pemilik kekuatan faction dapat melakukan serangan lebih keras kepada lawannya, tidak disebutkan bahwa kartu-kartu baru ini juga memiliki tingkat kelangkaan yang berbeda. Artinya kamu sebagai gamer selain memainkannya juga bisa mengoleksinya.

Presentasi Ekspansi Terbaru Vandaria Wars


Untuk penggemar starwars dimanjakan dengan stand khusus mereka Order 66 SITH - Starwars Indonesia Trooper Homebase, klub yang berdiri sejak tanggal 28 Januari 2008 ini sudah memiliki anggota sekitar 100 orang. Nah, untuk kamu yang mau ikut jadi anggota Order 66 cukup mendaftar di stand khusus Order 66, gak perlu punya pernak-pernik khas Starwars tapi paling tidak kamu punya keinginan buat gabung, keuntungannya buat para member dapat masuk gratis ke event Toys Fair dengan menunjukkan ID order 66, Asyikkan? Selain itu di Event kali ini kamu juga akan menemui beberapa mainan klasik yang sudah jarang ditemui, acara ini sayang banget untuk dilewatkan! Kru kotakgame saja mesti berkali-kali muter untuk mencari satu mainan yang sudah lama menjadi incaran. karena ternyata barang-barang ini baru muncul pada saat malam hari menjelang tutup dihari kedua!

Order 66-SITH


Saat siang acara dilanjutkan dengan Lego brick competition untuk para anak-anak usia 7 sampai 12 tahun. Nah, kali ini bagi para orang tua yang membawa anaknya dapat langsung mendaftarkan anaknya untuk ikut kedalam acara ini. Acara yang berlangsung hampir dua jam ini berlangsung sangat lambat karena peserta yang ikut kebanyakan tidak tahu harus membuat apa dari ratusan lego yang diberikan. Yah namanya juga anak-anak yang penting sih orang tuanya bisa bebas berbelanja tanpa harus repot menjaga anak-anaknya.

Perlombaan Khusus Untuk Anak-Anak




(Total View : 5419)
alt
Latest feature

5 Game Seru Yang Perlu Ad...

Kotakers tentu sudah tahu kan bahwa game Grand Theft Auto V ...

Alasan Kotakers Tidak Per...

Akhir pekan ini, pada tanggal 22-23 November 2014 akan diselengga...

Highlight BlizzCon 2014

Pada tanggal 7 sampai dengan 8 November 2014 lalu, pengembang sek...