Release Date15 June 2009
ESRB RatingRating Pending
GenreAction
Publisher
Activision

Developer
Luxoflux

Console
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
73
BERI RATING
FEATURE

Robot-Robot Baru di Transformers: Revenge of the Fallen


oleh: EstuPW, 23 June 2009

Page 1

Penayangan film Transformers: Revenge of the Fallen di Indonesia tinggal menghitung hari. Jadi fitur kali ini kami dedikasikan langsung untuk film block buster tersebut. Untuk itu fitur kali ini akan berkaitan langsung dengan film Transformers: Revenge of the Fallen. Sesuai dengan judulnya, fitur kali ini akan membahas robot-robot baru yang tadinya tidak ada di film Transformers. Karena KotGa isinya orang baik semua (cieh) maka kita akan membahas kubu Autobots terlebih dahulu.

Autobots

Jetfire

Jetfire tadinya memihak kubu Decepticon, tetapi seiring dengan waktu dan pengalaman yang ditempuhnya membuka mata Jetfire untuk memihak pada kubu Autobots. Jetfire digambarkan sebagai robot yang sudah tua renta dan mulai kehabisan Energon (sumber kehidupan para Transformers). Hal ini membuat Jetfire sering tidak sempurna ketika berubah bentuk dan gerakannya menimbulkan bunyi yang berderik-derik. Autobots yang bisa menggabungkan dirinya dengan Optimus Prime ini, memiliki warna mata yang berbeda dengan para Autobots lainnya, yaitu warna merah. Jetfire memiliki bentuk alternatif sebuah pesawat mata-mata SR-71 Blackbird.

Arcee, Chromia & Moonracer

Ketiga Autobots ini pada dasarnya hanya memiliki satu kesadaran dan mereka adalah satu-satunya Autobots yang berjenis kelamin wanita. Tadinya Acree direncanakan akan muncul pada film Transformers, tetapi akhirnya hal tersebut ditangguhkan karena Michael Bay merasa tidak memiliki waktu yang cukup saat ingin menjelaskan karakter Acree dan jenis kelamin yang dimilikinya. Autobot yang belajar ilmu perang dari Ironhide ini, akhirnya datang ke Bumi setelah mendengar panggilan Optimus Prime saat even Transformers berakhir. Arcee, Chromia & Moonracer, memiliki bentuk alternatif tiga buah motor Buell Firebolt.

Mudflap & Skid

Kedua Autobots ini dikenal dengan julukan The Twins (si kembar). Mereka adalah satu-satunya Autobots yang diperlihatkan bisa bergabung menjadi satu bentuk alternatif, dalam film Transformers: Revenge The Fallen. Mereka berdua adalah Autobots muda yang sedang mengalami masa puber. Mudflap digambarkan sangat hiperaktif, sedangkan Skid merasa dirinya lebih pintar dan lebih tampan dari Mudflap. Sebenarnya Michael Bay ingin membuat robot raksaksa yang bentuknya dibuat berdasarkan penggabungan antara Mudflap dan Skid, sayangnya hal tersebut diurungkan oleh Michael Bay. Setelah terpisah dan memiliki wujud alternatif sendiri-sendiri, Skid memiliki bentuk alternatif sebuah Chevrolet Beat hijau. Sedangkan Mudflap memiliki bentuk alternatif sebuah Chevrolet Trax berwarna merah.

Sideswipe

Sidesweep adalah petarung jarak dekat yang handal dari kubu Autobots, hal ini didukung dengan sebilah pedang yang muncul dari keuda tangannya, dan kakinya yang berbentuk roda sehingga mampu bergerak cepat. Untuk menunjukkan keganasannya Sideswipe bahkan diplot untuk membelah musuhnya dengan pedang yang dimilikinya. Sideswipe tadinya diplot untuk memiliki bentuk alternatif sebuah Lamborghini yang notabene merupakan wujudnya pada Transformers Generation one. Pada akhirnya Michael Bay lebih memilih Sideswipe memiliki bentuk alternatif sebuah mobil Chevrolet Corvette Stingray Concept.

Jolt

Jolt adalah robot terakhir yang masuk ke dalam skenario film Transformers: Revenge of the Fallen. Hal ini terjadi karena General Motor ingin mempopulerkan Chevrolet Volt yang menjadi bentuk alternatif Jolt. Vice President of GM Global Design, Ed Wellburn, sangat puas dengan penampilan Jolt dalam film. Bagi dirinya, bentuk Jolt sangat mewakili karakteristik Chevrolet Volt yang rupawan. Apalagi Jolt akan memiliki peran yang lumayan penting dalam film.

Wheelie

Wheelie adalah mata-mata pihak Decepticon yang menggantikan tugas Frenzy untuk memata-matai pihak Autobots. Sama seperti Frenzy, Wheelie memiliki bentuk alternatif yang lumayan kecil yaitu sebuah mobil mainan bertipe Monster Truck. Wheelie pada awalnya ditugaskan oleh pihak Decepticon untuk mendapatkan potongan terakhir Allspark, sayang usahanya digagalkan oleh perangkap tikus. Akhirnya Wheelie lebih memilih untuk berpihak pada Autobots ketimbang Decepticons, apalagi pada bagian akhir film, Wheelie diperlakukan seperti anjing Chihuahua oleh Mikaela. Tapi kalau dilihat dari perilaku Wheelie, tampaknya dia tidak keberatan.



(Total View : 19249)
alt
Latest feature

Kumpulan Film Tokusatsu

Membicarakan tokusatsu memang tidak ada habisnya, apalagi yang ti...

7 Smartphone Spesifikasi ...

Menentukan smartphone yang akan dibeli merupakan pilihan yan...

Proyek Penggalangan Dana ...

Kotakers tahu tentang Kickstarter? Sebuah perusahaan yang memilik...