FEATURE

Kangen Masa Kejayaan Game Online PC Terbitan Publisher Indonesia


Intro


Pada pertengahan tahun 2017 ini, Kru Kotga menyadari bahwa hampir seluruh perusahaan penerbit game online Indonesia tidak lagi meluncurkan game online PC terbaru. Memang sih beberapa perusahaan game ada yang masih meluncurkan game baru, tetapi itu tidak benar-benar baru, melainkan game jadul yang baru diluncurkan dan diluncurkan ulang.

Di masa jayanya, khususnya di kota besar seperti Jakarta, tidak sulit untuk menemukan warnet atau game center. Bahkan ada pengusaha yang berani membuka warnet di pusat perbelanjaan, yang Kru Kotga ketahui salah satunya ada di Pondok Indah Mall, persisnya di dalam toko mainan Toys City. Pada saat itu, harga untuk bermain game di warnet selama sejam terbilang cukup mahal, walaupun dengan peripheral seadanya (belum ada embel-embel gaming atau RGB seperti sekarang).


Baca ini juga :

» 7 Tipe Gamer yang Sudah Kecanduan Parah, Kamu yang Mana?
» True Story, Lingkaran Khilaf Bermain Game Online
» Kilas Balik Tahun 2016, Nasib Game Online Indonesia
» Rangkuman Berita Heboh dan Penting di Tahun 2016 yang Wajib Diketahui Gamers
» BEKRAF Game Prime 2016 Akan Jadi Ajang Luar Biasa, Ini Dia 7 Alasannya
Kru Kotga teringat masa ketika game online Indonesia sedang trending, antara tahun 2004-2013, ketika itu hampir semua teman sebaya di sekolah membicarakan tentang game online yang dimainkannya dan saling pamer level yang telah dicapai karakternya. Namun sekarang tren itu sudah berganti. Di kalangan gamer Indonesia, game online PC tidak begitu ngetop seperti dulu, kecuali beberapa judul yang masih tetap eksis karena komunitas yang solid serta peran publisher-nya yang aktif.


TAGS



(Total View : 27251)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] 12 Jutsu Terkua...

Siapa sih yang tidak kenal dengan anime yang satu ini? Anime hasi...

[Diary Kru KotGa] Ranking...

Tidak bisa dipungkiri memang kalau Final Fantasy merupakan salah ...

[Diary Kru KotGa] 5 Tipe ...

Buat para pemain Mobile Legends, bermain di ranked match memang s...