FEATURE

Wawancara Dengan Mel Kishida, Illustrator Dibalik Seri Atelier dan Blue Reflection


oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Menempuh karir di dunia seni modern terkadang bukan jalan yang mudah untuk diambil semua orang, terutama bagi para seniman muda di tanah air. Tapi jika mereka memiliki konsistensi dan minat yang serius pada bidang ini, maka menjadi seorang illustrator yang sukses hanyalah satu dari sekian banyak kemungkinan yang bisa diraih. Selain memerlukan modal skill yang mumpuni dalam menciptakan suatu karya, terkadang kamu juga dituntut untuk menghadapi persaingan pasar dan jadwal kerja yang ketat. Disinilah mental kamu sebagai seorang seniman mulai diuji.

Karena terdorong rasa penasaran akan kehidupan seorang seniman, pada ajang Creator Super Fest 2018 kemarin Kru KotGa mendapat kesempatan untuk mewawancarai illustrator ternama yang datang jauh-jauh dari Jepang, Mel Kishida. Bagi kamu yang masih belum mengenalnya, Kishida adalah illustrator yang dikenal dari karyanya di Atelier series dan Blue Reflection. Walaupun masih cukup muda menggeluti industri ini, dia memiliki banyak sekali kisah menarik yang menjawab rasa penasaranmu sekaligus menjadi inspirasi.

Kishida Mel


Ingin tahu bagaimana Kishida menempuh karirnya menjadi seorang illustrator ternama seperti sekarang? Yuk, simak ulasan wawancara lengkapnya dibawah ini.

Kru KotGa: Apa kesan anda selama berada di Indonesia?

Kishida: Saya senang berada disini, orang-orang Indonesia kelihatannya santai dan ramah, kemarin juga saya kebetulan juga mendapat kesempatan makan nasi bali.


Kru KotGa: Sejak kapan anda mulai menjadi illustrator?

Kishida: Mulai dari kecil, tapi saya mulai mengerjakannya dengan serius melalui digital drawing komputer sejak umur 18.


Kru KotGa: Apa sesuatu yang menjadi Inspirasi sehingga ingin menjadi illustrator?


Kishida: Inspirasi muncul dari anime dan manga yang saya tonton dari kecil. Baru-baru ini inspirasi saya juga datang dari idol dan artist-artist K-pop yang terlihat menawan.


Kru KotGa: Kolaborasi dengan illustrator atau artist apa yang paling anda inginkan?

Kishida: Banyak sebenarnya, tapi bukan dari illustrator melainkan dengan karakter-karakter maskot ataupun idol yang manis dan lucu.


Kru KotGa: Proyek apa yang sedang anda kerjakan belakangan ini?

Kishida: Game, anime dan mobile game/mobage, tapi saya belum bisa menyebutkannya sekarang. Karena masih rahasia, saya berharap para fans mau bersabar dan tetap mengantisipasinya.


Baca ini juga :

» [TGS 2018] Hands-on Dead or Alive 6, Masih Andalkan Pesona Waifu!
» Highlight BlizzCon 2014
» Liputan Malam Penganugerahan INAICTA 2013 - Keterbatasan Bukan Hambatan
» ChinaJoy 2008

Kru KotGa: Kenapa Kishida-sensei menggambar dengan warna yang halus?

Kishida: Karena saya memang suka warna yang lebih halus jika dibandingkan dengan warna kasar yang terkesan ekstrim.


Kru KotGa: Bagaimana kesan anda selama mengerjakan Blue Reflection?

Kishida: Blue Reflection adalah proyek yang dimulai tahun lalu, karena tokoh utamanya anak SMA dan kebetulan juga saya punya kesenangan terhadap kaki, jadi sebisa mungkin mengerjakan proyek ini sepenuhnya dari dalam hati karena obsesi terhadap sisi kewanitaan yang menonjol lewat kaki.


Kru KotGa: Software apa yang paling sering digunakan untuk menggambar?

Kishida: Saya menggambar dengan Paint Tool SAI.


Kru KotGa: Adakah tips dan trik khusus dalam menggambar?

Kishida: Pertanyaan ini banyak sekali dilontarkan fans, tapi sejujurnya saya tidak punya tips dan trik untuk diberikan. Hal ini karena saya biasanya hanya menggambar sesuai dengan kemampuan dan keinginan yang sudah saya bangun sejauh ini.


Kru KotGa: Butuh waktu berapa lama biasanya untuk menyelesaikan satu gambar?

Kishida: Karena selalu dikejar deadline, biasanya saya menyelesaikan gambar sekitar 2 hari, atau bahkan bisa 1 hari jika batas waktunya sudah terlalu dekat.

Saya terharu karena banyak orang Indonesia yang mengenal karya-karya saya. Sebelumnya saya hanya menggambar dengan target fans di Jepang saja, dan sekarang setelah hadir di Indonesia saya benar-benar merasa bahagia.

TAGS



(Total View : 26005)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] Pengala...

Memiliki impian ke luar negeri tentu adalah impian dari sebagian...

5 Franchise Game Legendar...

Jika kamu termasuk gamer veteran yang tumbuh bersama beberapa fra...

[Diary Kru KotGa] Tekken ...

Siapa yang tidak kenal lagi dengan Tekken, game yang berge...

Most Popular Feature