FEATURE

Tips dan Trik Para Master MMORPG


Langkah Awal

Langkah awal adalah hal yang sangat penting. Jika Kotakers salah langkah, kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam memahami games yang dimainkan. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik rekomendasi langkah awal yang seharusnya Kotakers lakukan ketika bermain MMORPG, yaitu:

1. Nikmati game-nya. Tidak perlu terburu-buru ketika Kotakers bermain MMORPG. Ada banyak fitur yang disediakan untuk memudahkan gamers dalam memainkan game-nya. Jangan hanya hunting karena pada MMORPG terbaru, ada banyak faktor yang membuat kegiatan menaikkal level menjadi sesuatu yang mudah, seperti menjalankan quest harian.


2. Jangan malu bertanya karena ada banyak layanan di MMORPG, bahkan gamers terbaik pun belum tentu bisa menjelaskan semuanya dengan baik. Tidak perlu menanggapi hinaan gamers lain karena ketidak tahuan saat memulai game baru. Banyak gamers baru yang menanyakan hal yang sebenarnya sangat mudah untuk gamers yang sudah lama. Tetapi gamers lama ini tidak akan memberikan informasi yang dibutuhkan kalau tidak ditanya karena mereka menganggap semua orang sudah tahu. Salah satu cara untuk mendapatkan informasi itu adalah dengan bergabung di komunitas dan forum online.


Dalam sebuah forum online dibutuhkan kerjasama antara sesama anggota. Jika Kotakers mengetaui informasi terbaru, sebaiknya memberi tahu anggota lain sehingga forum tersebut bisa berfungsi dengan baik. Sayangnya, tidak semua anggota dalam forum online berisi gamers yang mau berbagi informasi.

3. Carilah teman untuk membantu Kotakers dalam memahami dan memainkan game. Untuk apa bermain game online jika Kotakers hanya bermain sendiri. Misalkan saja Kotakers adalah karakter melee (jarak dekat), akan lebih seru jika ada karakter tipe range (jarak jauh) atau healer (penyembuh) yang membantu dalam party.


4. Harus ingat waktu. Ini hanya permainan. Menentukan waktu bermain adalah kunci sukses dalam bermain MMORPG. Lebih baik satu jam setiap hari daripada tujuh jam tetapi seminggu sekali karena mata juga perlu beristirahat sehingga tidak baik kalau bermain game terlalu lama.


Beberapa media internasional pernah memberitakan bahwa ada gamers yang meninggal dunia akibat terlalu lama bermain game. Entah itu karena mereka sedang sakit kemudian memaksakan diri bermain game atau mereka memiliki motto hidup "Bermain game online lebih penting daripada makan dan tidur". Kru KotGa berharap semoga Kotakers tidak termasuk dalam kelompok yang kecanduan game online.

TAGS



(Total View : 41469)
rekomendasi terbaru



Latest feature

Ini Dia Build High Wizard...

Dalam Ragnarok M Eternal Love, Mage adalah salah satu Job yang me...

[SPECIAL] Dua Hero Specia...

Berlomba-lomba mengeluarkan hero special yang memberikan kesan kh...

Cyduk Mank! Bakar dan Tar...

Diketahui Roxi adalah hero Warior sekaligus Tank di Arena of Valo...

Most Popular Feature