FEATURE

Sorotan KotakGame Award 2014: Kategori Konten Lokal


Web-game, Paling Ditunggu

Web-based Games

Pemenang: Touch Online

Ada banyak sekali game berbasis web di Indonesia. Pada kategori ini, Kru KotGa menggabungkan game web dari berbagai genre tanpa ada penggolongan seperti pada game online berbasis client. terdapat 28 game web yang berlomba untuk menjadi yang terbaik pada sub-kategori ini dan game yang berhasil menyandang title juaranya adalah Touch Online dari Prodigy Infinitech.

Touch Online dirilis di Indonesia mulai 8 Juli 2014. Ini merupakan game web pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem rhythm di mana setelah perilisannya itu, Touch Online langsung mencuri hari gamers online di Indonesia karena mudah diakses di mana-mana, tanpa perlu menginstall client khusus terlebih dahulu. Cukup nyalaman browser, dan menyediakan sambungan internet, maka gamers sudah bisa bermain Touch Online.


Touch Online




Game Paling Ditunggu 2015

Pemenang: One Piece Online

Ada lima game online yang direncanakan untuk rilis di Indonesia pada tahun 2015, atau dalam waktu dekat dikarenakan beberapa di antaranya belum memiliki tanggal pasti mengenai perilisannya. Pada KotakGame Award 2014 ini, game online yang paling dinantikan oleh Kotakers adalah One Piece Online dari WaveGame di mana game tersebtu bersaing dengan game akan datang dari Kreon, Echo of Souls.


One Piece Online


One Piece Online merupakan game berbasis web bergenre MMORPG yang diadaptasi dari manga berjudul One Piece juga. Dalam permainannya nanti, Koatakers dapat berperan sebagai swordsman, hero, mage dan priest dalam wujud karakter-karakter dari manga tersebut.

Game ini telah melakukan tahap grand launching ketika ajang KotakGame Award 2014 berlangsung yakni pada 16 Desember 2014. Namun hal tersebut tidak menurunkan minat Kotakers untuk tetap memilihnya sebagai game online yang dinantikan di Indonesia.

Genre Terfavorit

Pemenang: MMORPG

Jumlah game online jenis ini paling banyak di Indonesia, apalagi dunia, dapat dipastikan sejak awal polling bahwa genre yang menjuarai sub-kategori Genre Terfavorit di KotakGame Award 2014 ini adalah MMORPG. Bahkan perolehan suaranya begitu jauh meninggalkan semua pesaingnya di mana MMO Shooter berada pada posisi kedua.


Solusi Pembayaran Terfavorit

Pemenang: UniPin

Banyak payment gateway di Indonesia saat ini. Mereka datang dengan layanan terbaik dan menyediakan fitur-fitur permbayanan yang memudahkan gamers dalam mendapatkan voucher game online favoritnya. Dengan ini, KotakGame Award telah kali kedua menyelenggarakan ajang penghargaan dari payment gateway atau solisi pembayaran untuk gamers. Apabila pada tahun lalu Game-On berhasil keluar sebagai juara, tahun 2014 adalah giliran UniPin.


Produk Gaming Terfavorit

Pemenang: Razer

Masih sama seperti tahun lalu di KotakGame Award 2013, tahun 2014, Razer kembali menjuarai ajang ini untuk yang kedua kalinya. Produk dari Razer antara lain mouse, keyboard, headset, mouse pad dan aksesori gaming lainnya. Tidak heran produk ini menjadi pilihan Kotakers, mengingat merk Razer banyak meramaikan berbagai macam kompetisi gaming dunia. Pada kompetisi gaming besar di Indonesia, nampaknya Razer melalui pemegang lisensi resminya di Indonesia, Techno Solution, tidak pernah absen sebagai sponsor hadiah berupa produk gaming.


TAGS



(Total View : 32556)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] 12 Jutsu Terkua...

Siapa sih yang tidak kenal dengan anime yang satu ini? Anime hasi...

[Diary Kru KotGa] Ranking...

Tidak bisa dipungkiri memang kalau Final Fantasy merupakan salah ...

[Diary Kru KotGa] 5 Tipe ...

Buat para pemain Mobile Legends, bermain di ranked match memang s...