FEATURE

May the 4th Be With You! Star Wars: Perang Tanpa Akhir Antara Jedi dan Sith


oleh: Renzo

Introduction


Hari ini tanggal 4 Mei diperingati sebagai Star Wars Day! Peringatan hari ini dirayakan oleh seluruh penggemar Star Wars di seluruh dunia. Kenapa selalu jatuh pada tanggal 4 Mei? Alasannya mengacu kepada ucapan para Jedi "may the force be with you" agar terlihat pas menjadi "May the fourth (4th) be with you".

Star Wars Day Dirayakan Seluruh Dunia


Bulan Mei juga disebut-sebut sebagai bulan bersejarah bagi fans Star Wars. Seluruh episode Star Wars (1-6) ditayangkan perdana di bulan Mei, dimulai dari Star Wars yang ditayangkan pada 25 Mei 1977. Bulan Mei juga merupakan bulan lahirnya sang kreator George Lucas yakni 14 Mei 1944. Tanggal ini juga menjadi tanggalan tahunan untuk seluruh Walt Disney World untuk merayakan Star Wars Weekends.

George Lucas sang kreator

Jika berbicara mengenai Star Wars, maka kata-kata force bukan hal yang aneh lagi di kuping kita. The force dibagi menjadi 2 sisi yakni light side of the force atau dikenal dengan nama Ashla atau hanya the force. Dengan adanya light side maka akan ada kekuatan lain yang akan bertentangan yakni the dark side atau sisi lain dari force yang negatif.

Sith vs Jedi

Light side biasanya digunakan oleh para Jedi sedangkan dark side adalah para Sith atau dark jedi. Kedua kekuatan ini terdiri dari telepati, psikokinesis, hipnosis dan ramalan. Perang antara kedua kubu ini memang tidak pernah berakhir, jika Kotakers menonton dari episode 1-6 bahkan ada yang akhirnya berkhianat dari satu sisi ke sisi lain.

Yuk, kita bahas satu-satu pada halaman selanjutnya.

TAGS



(Total View : 10756)
rekomendasi terbaru



Latest feature

5 Fakta Unik Superhero Ma...

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap DC, Vertigo, serta beberapa...

10 Aktor Mandarin Yang To...

Selain sinetron serta tentunya film dan seri televisi Hollywood, ...

[TGS 2018] Kru KotGa Nyob...

Game Show 2018 merupakan pameran game paling bergengsi yang akan ...

Most Popular Feature