Release DateTBA
ESRB RatingRating Pending
GenreFighting
Publisher
Capcom

Developer
Capcom

Console
PC, PS 3, 360
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
86
BERI RATING
FEATURE

Tourney Street Fighter IV Pertama di Indonesia


oleh: EstuPW

Page 1

Sabtu, 14 Maret 2009. Gamesphere Blitzmegaplex dipenuhi Satsui no Hadou (hasrat membunuh) para peserta tourney Street Fighter IV. Kompetisi kali ini terselenggara berkat kerjasama KotakGame dengan LYTO dan PSE. Suasana temaram yang muncul karena sistem pencahayaan, semakin menambah berat aura pertempuran yang muncul. Para peserta terlihat asyik mengobrol satu sama lain sambil membicarakan strategi apa yang akan mereka pakai nantinya. Pagi yang berat dan penuh dengan hasrat membunuh itu akan menjadi sejarah tersendiri, sebab turnamen hari itu akan menjadi tourney Street Fighter IV pertama di Indonesia.

Waktu sudah menunjukkan pukul 10.30 saat kami selesai mendirikan beberapa ornamen dan melakukan briefing untuk para moderator yang menjadi juri pool. Para petarung tampak sudah tidak sabar melihat persiapan yang kami tempuh, beberapa orang sudah mulai membaca-baca peraturan yang ditempel di papan pengumuman dan ada yang mulai bertanya pada panitia tentang mekanisme pertandingan dan peraturan yang akan dipakai. Saat waktu menujukan pukul 11.00 pendaftaran kami buka para petarungpun mulai melakukan daftar ulang dengan teratur. Tiba-tiba ada Amuro Ray muncul saat pendaftaran berlangsung (untung enggak membawa sepasukan Zaku), ternyata eh ternyata moderator cosplay kita membawa baju kebanggaannya ke acara kali ini (niat banget!).
Acara daftar ulang yang diwarnai dengan dengan pengumuman dari MC kita Agus Saragih, berakhir tepat pada pukul 12.00 sesuai dengan jadwal. Para petarung yang sudah mendapatkan nomer urut dan posisi pool, dibariskan untuk memasuki arena pertempuran. Tampak wajah-wajah tidak sabar para petarung saat pembarisan pool berlangsung, apalagi dari tadi mesin-mesin Xbox 360 sudah mengumandangkan lagu The Next Door dari Exile yang menjadi tema utama Street Fighter IV. Tanda bahwa kompetisi siap dimulai kapan saja.

Mr. Gegemania (Sagat) Vs. Boma (Guile)

the4thlegend (Ken) Vs. Wisnu (Ken)

Penyisihan pool berlangsung cukup seru dan teratur, walaupun ditemui sedikit masalah teknis di sana-sini tetapi secara garis besar semua peserta menerima keputusan juri terhadap masalah tersebut. Masalah teknis paling aneh yang kami hadapi sampai saat ini adalah, terjadinya pairing kontroler ketiga pada konsol yang ada di pool D saat di tengah-tengah pertandingan. Sampai sekarang siapa yang melakukan hal tersebut masih menjadi misteri, tetapi kedua orang peserta yang mengalami kasus tersebut sepakat untuk mengulang ronde tersebut.



(Total View : 16750)
rekomendasi terbaru



Latest feature

Seru Banget, Inilah Hal-h...

Terlepas dari tren game bergenre Battle Royale dan Moba yang sema...

Tips Susunan Party Terbai...


Nah, kali ini kru KotGa akan memberikan tips untuk Kotak...

5 Smartphone Gaming denga...

Bagi kamu yang setidaknya berencana untuk membeli smartphone gami...

Most Popular Feature