FEATURE

15 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Final Fantasy XV!


oleh: Cralizer77

Halaman 1

Akhirnya pihak Square Enix serial Final Fantasy XV telah resmi dirilis untuk para penggemarnya diseluruh dunia, tentunya sebagai menambah pengetahuan Kotakers mengenai game RPG dari franchise Final Fantasy ini, kali ini kru KotGa akan memberikan beberapa hal penting sebelum kamu memainkannya.

Apa saja sih poin-poin yang harus diketahui dari Final Fantasy XV ini? Yuk! Simak sama-sama di bawah ini.

1. Final Fantasy XV "saat ini" untuk PS4 dan Xbox One

Sejak pertamakali diumumkan pada perhelatan E3 2013 lalu, para penggemar Final Fantasy XV sangat takjub dengan trailer perdana yang dirilis oleh pihak Square Enix pada saat acara tersebut. Dimana pihaknya mengumumkan bahwa seri terbaru ini memang telah menjadi jawaban para penggemarnya yang menggunakan perangkat konsol "Next Gen" pada tahun tersebut. Karena tahun 2013 lalu, merupakan tahun dimulainya revolusi game dengan "mengutamakan grafis" namun tidak meninggalkan elemen yang dimiliki franchise Final Fantasy XV. Hingga akhirnya, Square Enix telah merilis Final Fantasy XV untuk perangkat PlayStation 4 dan Xbox One.

Nah, meskipun telah hadir untuk PS4 dan Xbox One, namun tidak menutup kemungkinan pengguna perangkat PC juga akan merasakan serial Final Fantasy XV ini. Hal tersebut diperkuat dari pernyataan oleh sang game director, Hajime Tabata yang mengatakan kemungkinan perilisan Final Fantasy XV versi PC berdasarkan besarnya permintaan itu sendiri.

2. Final Fantasy XV, Game Lintas Generasi

Kenapa Final Fantasy XV disebut dengan game lintas generasi? Karena Franchise Final Fantasy memang sudah muncul sejak lama dan telah menjadi franchise yang cukup tua dengan beberapa serialnya yang berhasil membius gamers diseluruh dunia. Seperti Final Fantsy VII yang telah dirilis untuk PlayStation One A.K.A PSX, dimana game tersebut sempat "booming" pada masanya. Dan, hingga akhirnya Square Enix merilis kembali Final Fantasy XV untuk PlayStation 4, menjadikan game tersebut mendapatkan moment "booming" yang serupa.

Gamer yang pernah memainkan game Final Fantasy VII mungkin kini sudah berusia di atas 20 tahun ataupun sudah berkeluarga, dan ketika Final Fantasy XV dirilis, tidak hanya gamer usia tersebut saja, melainkan gamer yang masih berusia anak-anak juga tetap bisa mengikutinya meskipun belum pernah memainkan franchise Final Fantasy.

Pihak Square Enix tentu sudah menyiapkan skema ini selama lebih 10 tahun, dan menjadikan game Final Fantasy XV dapat dimainkan oleh siapa saja, orang tua maupun anak-anak.

Baca ini juga :

» Kilas Balik 10 Game Konsol Terbaik Sepanjang Tahun 2016!
» Sebelum Main Valkyrie Anatomia: The Origin, Ketahui Beberapa Informasi Penting Ini

3. Final Fantasy XV Memiliki Cerita Baru dan Karakter yang Kuat

Karakter kuat dalam Final Fantasy XV ini maksudnya adalah seluruh karakter yang terdapat game tersebut telah dibuat matang-matang oleh pihak Square Enix, sehingga penggemar dapat dengan mudah mengingat karakter yang terdapat game ini. Alur cerita yang terdapat pada Final Fantasy XV ini juga telah mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa, karena tidak ada developer yang seserius Square Enix yang mengembangkan seri Final Fantasy XV mulai dari anime, film hingga game.

Final Fantasy XV ini sendiri menceritakan kisah perjalanan dari karakter utama bernama Noctis Lucidus, dimana dirinya merupakan seorang pangeran dari anak raja Lucis. Dirinya ditakdirkan untuk menikahi seorang wanita dari kerajaan lain bernama Luna, namun pernihakan tersebut dilatari dengan unsur politik perebutan kekuasaan sehingga Noctis diperintahkan oleh raja untuk lari guna menghindari pernikahan. Dari sini Kotakers dapat melihat konflik yang tentunya sangat menarik jika dilanjutkan, dengan mudahnya Square Enix membagi kedalam cerita-cerita lainnya yang menjadi menarik untuk diikuti.

4. Final Fantasy XV Adalah Game Open World

Open world mungkin menjadi pilihan utama para developer saat ini untuk mengembangkan sebuah game untuk bisa sukses. Nah, pada Final Fantasy XV ini juga dikembangkan dengan map yang sangat luas, sehingga gamers dapat melakukan eksplorasi kesetiap lokasi yang memiliki keunikan yang berbeda-beda.

5. Dunia dalam Final Fantasy XV disebut EOS

Setiap game sudah seharusnya memiliki latar yang kuat dan membedakan dengan game-game lainnya. Pada serial Final Fantasy XV ini sendiri memiliki dunia sendiri yang bernama EOS, dimana dunia tersebut memiliki beberapa bagian wilayah seperti Lucis, Niflheim, Accordo, dan Duscae. Setiap wilayah tersebut memiliki keunikan sendiri-sendiri.

TAGS



(Total View : 23079)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] 5 Tips ...

Belakangan ini profesi Youtubers menjadi favorit bagi kalangan...

True Story, Lingkaran Khi...

Kru Kotga akan mengajak kamu untuk mengingat kembali, seberapa be...

[SPECIAL] 5 Game Android ...

Kali ini Kru KotGa akan membagikan game terbaik dan terbaru mingg...