FEATURE

Kilas Balik 10 Game Konsol Terbaik Sepanjang Tahun 2016!


oleh: Cralizer77

Halaman 1

Tidak terasa penghujung tahun 2016 telah hampir tiba. Bisa dibilang tahun 2016 ini merupakan awal-awal dari kebangkitan dari jagat konsol. Apabila Kotakers rajin menyimak setiap event besar mulai dari E3, Tokyo Game Show, hingga PlayStation Experience tentunya Kotakers pasti menyadari banyak kejutan yang sangat diperuntukan bagi gamers konsol. Mulai dari teaser game-game baru dan informasi mengenai game yang dirilis tahun 2016.

Dengan persaingan ketat antara Microsoft dan Sony membuat para masing-masing fanboy saling memamerkan keeksklusifan yang dimilikinya. Seperti raksasa Sony telah mulai memunculkan beberapa game eksklusif yang hadir untuk PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro yang memanjakan mata dengan resolusi 4K-nya.

Microsoft pun tidak mau kalah dengan mengumumkan fitur Backward Compatibility yang membawa kembali game Xbox 360 ke Xbox One sehingga menjadi fitur andalannya. Untuk kamu pengguna perangkat PC pastinya sudah tentu hanya menunggu kehadiran game yang sama dirilis dikonsol meskipun tidak mungkin merasakan game eksklusif konsol, tetapi beberapa game eksklusif konsol misalnya Gears of War 4 dan Final Fantasy XV yang telah dikabarkan juga akan rilis di PC juga menjadi game yang paling dinanti-nanti oleh para pengguna PC.

Nah, kali ini kru KotGa telah melakukan penilaian objektif dan adil terhadap beberapa game yang dirilis sepanjang 2016. Hasil pemilihan tersebut juga disertakan alasan untuk memberi gambaran yang lebih jelas, mengapa game-game tersebut dapat menjadi game terbaik tahun 2016. Penasaran apa aja kesepuluh game yang masuk dalam game terbaik tahun 2016? Yuk! Simak sama-sama!

1. Overwatch

Sejak pertama kali dirilis pada tanggal 23 Mei 2016 kemarin oleh Blizzard, kemunculan game shooter ini menjadi suatu hype tersendiri bagi gamers Indonesia. Pasalnya ditengah gamers penggemar shooter bosan dengan game shooter online yang ada, Overwatch telah menjadi "obat penawar" untuk gamers untuk bisa move on ke game shooter yang memiliki kualitas grafis lebih baik dan kaya akan fitur.

Dikemas dengan gameplay yang berbeda dan grafis yang 3D ala kartun tersebut membuat Overwatch sangat digemari oleh gamers, setiap karakter yang ada dalam game ini telah mendapatkan perhatian serius oleh Blizzard sehingga keseimbangan permainan sangat terjaga. Keseriusan Blizzard terhadap para gamers yang melakukan tindak kecurangan juga memberikan nilai positif sehingga Overwatch layak mendapatkan gelar Game of the Year 2016 diacara The Game Award 2016.

Baca ini juga :

» Kilas Balik Tahun 2016, Nasib Game Online Indonesia
» Kilas Balik 10 Game Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang Tahun 2016
» 15 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Final Fantasy XV!
» [KotaKlasik] PlayStation 1: Pengkhianatan Nintendo yang Berbuah Manis Bagi Sony
» Inilah 7 Naga yang Paling Populer di Kalangan Gamer dan Moviegoer

2. Uncharted 4: A Thief's End

Pengguna konsol PlayStation pastinya sudah tidak asing lagi dengan judul eksklusif Uncharted, sejak konsol PlayStation 4 dirilis tiga tahun lalu, serial terbaru Uncharted 4: A Thief's End telah mendapatkan perhatian luar biasa oleh para pengguna PS4.

Game yang dikembangkan oleh Naughty Dog ini memang menjanjikan kualitas grafis yang luar biasa, terlebih dengan gameplay-nya yang baru membuat gamers konsol PS4 benar-benar merasakan game eksklusifnya. Media game luar negeri juga memberikan nilai tinggi untuk review game Uncharted 4: A Thief's End sehingga terbukti untuk dapat masuk dalam nominasi Game of the Year 2016.

TAGS



(Total View : 15801)
rekomendasi terbaru
alt
Latest feature

5 Hal Unik Di Resident Ev...

Tidaklah dipungkiri, bahwa ketika Capcom mengumumkan ke publik pa...

[SPECIAL] Aplikasi yang W...

Software atau aplikasi untuk melakukan proses kerja atau bermain ...

[Diary Kru Kotga] Awas Ef...

Buat gamer yang doyan main game mobile bergenre RPG, pasti sudah ...