FEATURE

[SPECIAL] 10 Game RPG PS2 Terbaik yang Penuh Kenangan


oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Ditengah-tengah perkembangan industri video game yang semakin maju, terkadang melihat game klasik yang sempat menemani masa kecil adalah sebuah pengalaman berarti. Kelebihan utama dari seri game klasik adalah kualitas yang memang ditujukan untuk kepuasan gamer, dan bukannya sekedar keuntungan semata.

Genre RPG adalah salah satu contoh terbaiknya. Karena walaupun sudah banyak seri RPG modern yang terlihat fenomenal, tapi pesonanya tidak pernah hilang dari perhatian gamer hingga saat ini. Untuk itu pada artikel special kali ini Kru KotGa mencoba merangkum list dari 10 game RPG penuh kenangan dari konsol legendaris PlayStation 2. Penasaran? Yuk! simak sama-sama.

Baca ini juga :

» Patch Baru Bug Baru, Inilah Glitch Legend yang Pernah Ada di Rainbow Six Siege
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan
» [SPECIAL] 10 Game Arcade Tahun 2000-an yang Paling Sensasional
» [SPECIAL] 10 Game Terburuk dan Paling Mengecewakan di Tahun 2017
» Kilas Balik 10 Game Konsol Terbaik Sepanjang Tahun 2016!

10. Rogue Galaxy

Bagi sebagian besar gamer yang mencoba seri ini untuk pertama kalinya, kepuasan bermain pasti adalah satu dari sekian banyak kelebihan yang bisa didapat. Dalam Rogue Galaxy kamu berperan sebagai pemburu bernama Jaster Rogue, seorang pemburu yang menemukan dirinya terjebak dalam pesawat bajak laut luar angkasa. Jalannya permainan memang cukup lambat, tapi plot cerita menjadi jauh lebih menarik dan serius ditengah permainan.


9. Star Ocean: Till the End of Time

Hadir sebagai seri ketiga, Till the End of Time sebenarnya adalah salah satu yang terbaik dan memberikan daya tarik berbeda dari seri keduanya. Pendekatan tema yang lebih futuristik mungkin tidak banyak disukai oleh gamer pada masanya, tapi jalan cerita emosional dari karakter Fayt Leingod berhasil menutupi banyak kekurangan aspeknya. Intinya, game ini bisa saja berakhir menjadi seri yang kamu sukai maupun tidak. Untuk menemukan jawaban pastinya, kamu pastinya wajib untuk mencobanya langsung.


8. Suikoden V

Tidak sefenomenal seri keduanya memang, tapi untuk mempertahankan harga diri sebagai sekuel, Suikoden V berhasil memberikan pengalaman RPG yang tetap solid dan menarik. latar dunia Falena dari game ini mengambil waktu sebelum seri pertama hingga ketiga, yang membuat game ini sebenarnya adalah prekuel dibalik statusnya sebagai sekuel.

Walaupun begitu kamu sebaiknya menyelesaikan seri sebelumnya sebelum memainkan game ini, karena beberapa karakter familiar dari seri Suikoden juga muncul sebagai karakter pendukung.

TAGS



(Total View : 32716)
rekomendasi terbaru



Latest feature

5 Fakta Unik Superhero Ma...

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap DC, Vertigo, serta beberapa...

10 Aktor Mandarin Yang To...

Selain sinetron serta tentunya film dan seri televisi Hollywood, ...

[TGS 2018] Kru KotGa Nyob...

Game Show 2018 merupakan pameran game paling bergengsi yang akan ...

Most Popular Feature