FEATURE

[SPECIAL PART 2] Ini Dia Kelemahan Setiap Monster Dalam Monster Hunter: World!


oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Artikel kali ini adalah lanjutan dari part 1 mengenai daftar monster-monster kuat dalam Monster Hunter: World dan cara mengalahkannya. Kumpulan tips ini hanya sekedar informasi untuk membantumu dalam memilih komposisi elemen serangan, status effect, dan taktik yang paling efektif untuk mengalahkan setiap monster. Jadi perlu diingat, kalau kemampuan kamu dalam bermain masih menjadi faktor paling penting dalam berburu.

Penasaran apa saja sih yang harus dipersiapkan? Yuk simak bahasan Kru KotGa!

Legiana

Monster yang satu ini adalah salah satu bahaya terbesar di wilayah Coral Highlands. Kebanyakan pemain yang sudah menghadapinya cukup kesulitan saat menghindari kecepatan serangannya. Untuk menghadapinya dengan efektif, kamu harus menggunakan serangan yang memberikan status effect Thunder dan Poison, yang merupakan kelemahan utama dari Legiana. Selain kedua elemen ini, Legiana hampir tidak memiliki kelemahan lain.


Pukei-Pukei

Makhluk berwujud wyvern dengan penampilan layaknya bunglon ini sangat kebal dengan status effect Sleep dan Thunder. Jadi untuk mengalahkannya, kamu harus memperhatikan status effect serangan yang paling efektif. Disini kamu bisa menggunakan tipe serangan Dragon dan Poison, walaupun sebenarnya tidak begitu ampuh. Sebisa mungkin hindari Water damage, karena Pukei-Pukei sangat kebal dengan tipe serangan ini.


Odogaron

Monster serigala raksasa penghuni Rotten Vale ini memang terlihat mengintimidasi. Tapi dengan persiapan matang, kamu tidak akan kesulitan untuk mengalahkannya. Karena Odagaron sangat agresif dan cepat, kamu harus menggunakan tipe serangan Ice dan Paralysis (kelemahan terbesarnya). Jika senjatamu dapat memberikan damage dan status effect tinggi, tidak akan membutuhkan waktu lama sampai monster ini dapat tumbang. Odagaron sendiri kebal dengan tipe serangan Fire, Water, dan Poison, jadi pastikan dulu kamu tidak salah pilih tipe serangan.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] Ini Dia Kelemahan Setiap Monster Dalam Monster Hunter World!
» Tourney Street Fighter IV Pertama di Indonesia

Paolumu

Satu lagi ancaman terbesar di Coral Highlands, tidak lain adalah Paolumu. Monster yang kebal dengan Fire dan Blast ini, ternyata juga cukup kebal dengan status effect Stun. Untuk damage dia juga kebal dengan Ice, Dragon, bahkan hingga Water. Monster yang cukup kuat memang, tapi kamu bisa memanfaatkan status effect lainnya untuk mengalahkannya. Salah satunya seperti Poison dan Thunder.


Rathalos

Monster yang menjadi cover promosi utama Monster Hunter: World ini tidak hanya sekedar mengintimidasi, tapi kekuatannya memang benar-benar kuat. Rathalos sangat kebal dengan serangan tipe Fire, jadi jangan sampai kamu coba-coba menggunakannya. Selain Fire, monster ini juga kebal dengan Water, Ice, Blast, hingga status effect Poison. Satu-satunya kelemahannya adalah serangan Dragon, jadi pastikan kamu menggunakan senjata tipe Dragon terkuat yang tersedia.


Radobaan

Radobaan adalah monster yang kebal dengan hampir semua tipe serangan dan status effect. Untuk memberikan serangan yang efektif saja, kamu hanya bisa menggunakan serangan Dragon dan Blast. Seluruh kulit yang dipenuhi bebatuan tajam di hampir seluruh tubuhnya adalah pertahanan yang sulit dihancurkan, belum lagi serangan yang dilancarkan monster ini cukup mematikan.

TAGS



(Total View : 32045)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] Pengala...

Memiliki impian ke luar negeri tentu adalah impian dari sebagian...

5 Franchise Game Legendar...

Jika kamu termasuk gamer veteran yang tumbuh bersama beberapa fra...

[Diary Kru KotGa] Tekken ...

Siapa yang tidak kenal lagi dengan Tekken, game yang berge...

Most Popular Feature