FEATURE

[SPECIAL] 10 Game RPG PS1 Terbaik yang Penuh Kenangan


oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Perkembangan industri game saat ini memang semakin maju, disaat developer dan publisher besar memiliki asset melimpah untuk membuat game berkualitas, sayangnya sebagian besar dari mereka hanya peduli pada keuntungan semata. Melihat kembali masa dimana game klasik masih berjaya, terkadang adalah suatu kenangan yang berarti bagi kebanyakan gamer veteran. Karena pada masa inilah hampir semua game yang dirilis memang dikembangkan dengan kualitas sempurna dan ditujukan untuk kepuasan gamer.

Disini genre RPG adalah salah satu contoh terbaiknya, yang selalu hadir dengan pesona kuat di setiap franchise klasik. Karena Kru KotGa sudah sempat membuat list dari 10 game RPG PS2 terbaik beberapa waktu lalu, pada kesempatan kali ini Kru KotGa kembali merangkum list dari 10 game RPG terbaik di konsol PlayStation pertama. Perlu diingat kalau semua game yang ada dalam list ini adalah pilihan pribadi, jadi pasti ada sebagian dari kamu yang tidak setuju. Daripada penasaran, yuk! simak sama-sama.


10. Chrono Cross

Walaupun popularitasnya masih kalah dengan Chrono Trigger, kualitas yang ditawarkan Chrono Cross tidak bisa dipandang sebelah mata. Menawarkan lebih dari 45 karakter yang terlibat dalam jalan cerita, sistem battle yang unik, dan alunan soundtrack klasik yang memorable (Time's Scar dan Prisoners of Fate adalah salah satu yang terbaik). Tema dunia paralel dalam game ini menawarkan sebuah pengalaman magis yang berkesan, sesuatu yang Kru KotGa jamin tidak akan kamu temui dalam game RPG manapun.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] 10 Game Arcade Tahun 2000-an yang Paling Sensasional
» [SPECIAL] 10 Game RPG PS2 Terbaik yang Penuh Kenangan
» [SPECIAL] 10 Seri JRPG Klasik yang Wajib Untuk Kamu Mainkan
» Kilas Balik 10 Game Konsol Terbaik Sepanjang Tahun 2016!
» 15 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Final Fantasy XV!

9. Grandia

Pendekatan artstyle imut dan menggemaskan di Grandia terkadang memang menipu kebanyakan gamer saat melihat game ini pertama kali. Tapi setelah mencobanya secara langsung, kamu pasti akan langsung dihipnotis dalam sebuah petualangan epik di dunia fantasi Elencia. Walaupun tidak termasuk dalam list game tersukses di masanya, hingga saat ini Grandia masih dikenang sebagai salah satu game JRPG klasik paling memorable dari konsep gameplay non-linear dan roster karakter yang solid.


8. Final Fantasy Tactics

Final Fantasy Tactics memiliki perubahan yang sangat jelas dari sisi gameplay, yang diubah menjadi sistem yang mirip dengan game strategi battle seperti Advanced Wars, Fire Emblem dan Disgaea. Perubahan ini sendiri memberikan pengalaman yang benar-benar berbeda, dan juga pertempuran yang lebih strategis juga menjadi daya tarik baru yang positif.

Kualitas jalan cerita dan soundtrack yang solid juga menjadi poin plus tersendiri dan tidak bisa dilewatkan dari Final Fantasy Tactics. Pendekatan konsep yang cukup ambisius dan unik ini pada akhirnya berhasil menawarkan suatu pengalaman baru dalam genre JRPG.

TAGS



(Total View : 20014)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] Martis Cupu? 5 ...

Sejak kemunculan pertamanya di original server, Martis bisa dibil...

Mengenal John Marston, Ka...

Mungkin Kotakers pernah memainkan game yang satu ini di konsol Pl...

[SPECIAL] Mengenal Lebih ...

Kali ini Kru KotGa akan membahas perubahan DOTA 2 di patch...

Most Popular Feature